Sukses


Liga Spanyol: Mikel Arteta Masuk Daftar Kandidat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Menurut laporan Mundo Deportivo, Selasa (25/5/2021), manajemen El Barca sedang mempertimbangkan untuk mengganti Ronald Koeman.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kabarnya menjadi kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Arteta dianggap sebagai pelatih potensial yang bisa menuntun Los Cules kembali ke masa-masa kejayaan.

Meskipun belum mampu memberikan gelar liga buat Arsenal, Mikel Arteta sukses mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield. Musim ini, Arteta hanya mampu membantu The Gunners finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League.

Nama Mikel Arteta masuk bursa kabarnya merupakan rekomendasi dari Pep Guardiola. Seperti diketahui, Mikel Arteta pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Masa depan Ronald Koeman di Barcelona bakal diketahui dalam beberapa hari kedepan. Presiden Blaugrana, Joan Laporta rencananya ingin melakukan pertemuan dengan Ronald Koeman pekan ini.

Kinerja Koeman pada musim ini mendapat sorotan karena gagal meraih gelar La Liga 2020/2021. Barcelona juga kehilangan ketajaman di Liga Champions dan harus tersingkir pada 16 besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Mikel Arteta ternyata bukan satu-satunya nama kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Masih ada nama pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, Erik ten Hag, hingga Xavi Hernandez.

Namun, Barcelona butuh kerja keras untuk mendatangkan nama-nama di atas. Mereka semua masih terikat kontrak bersama tim masing-masing.

Sementara itu, Barcelona juga tak menutup kemungkinan memberikan waktu tambahan pada Ronald Koeman untuk membuktikan kualitasnya. Seperti diketahui, pelatih asal Belanda itu masih terikat kontrak sampai Juni 2022 di Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer