VIDEO: Aksi-Aksi Mengesankan Bek Baru Real Madrid, David Alaba Saat di Bundesliga

Oleh Okie Prabhowo pada 30 Mei 2021, 14:33 WIB
Diperbarui 30 Mei 2021, 14:33 WIB

Bola.com, Jerman - David Alaba telah diumumkan menjadi pemain baru Real Madrid pada Jumat (28/5/2021). Bek asal Austria tersebut meninggalkan klub Bundesliga, Bayern Munchen, setelah kontraknya usai.

Kontrak David Alaba di Bayern Munchen berakhir pada akhir Juni 2021. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan bergabung Real Madrid pada awal Juli 2021.

Real Madrid menyebut Alaba adalah pemain yang sangat berpengalaman dengan sederet prestasi. Pemain kelahiran 24 Juni 1992 tersebut telah merasakan 28 trofi, termasuk dua gelar juara Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan 10 gelar Bundesliga.

Alaba melakoni laga perdananya bersama Bayern Munchen di Bundesliga pada musim 2009/2010. Kala itu, ia masuk pada menit ke-73 menggantikan David Contento saat menghadapi FC Koln.

Gol perdana Alaba di Bundesliga saat bersama Hoffenheim. Momen tersebut hadir saat bermain imbang 2-2 melawan St. Pauli pada Januari 2011. Golnya menjadi penyelamat Hoffenheim, yang saat itu berstatus tuan rumah, dari kekalahan.

Sementara gol perdana Alaba untuk Bayern Munchen di Bundesliga saat menghadapi Hannover pada Oktober 2011. Saat itu, FC Hollywood kalah dari tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Alaba adalah tipe pemain yang bisa ditempatkan di beberapa posisi. Ia pernah bermain sebagai bek kiri, gelandang bertahan, gelandang tengah, dan bek tengah.

"Saya meninggalkan klub spesial ke klub spesial lainnya. Saya sangat senang dan terhormat bisa bergabung dengan Real Madrid. Setelah bertahun-tahun di Munchen, saya akan menghadapi tantangan baru dan saya akan memberikan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah spesial klub," tulis Alaba di akun Instagram miliknya.

Seperti apa aksi-aksi bek anyar Real Madrid, David Alaba, saat bermain di Bundesliga? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.