Sukses


Eksodus Mengintai Real Madrid usai Zinedine Zidane Berhenti, 8 Pemain Siap Pergi dari Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane sudah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Kepergian Zidane nampaknya bakal diikuti eksodus beberapa pilar Los Blancos. Banyak pemain-pemain loyalis sang mentor.

Musim 2020-2021 berjalan cukup rumit bagi Real Madrid. Raksasa Spanyol tersebut harus mengakhiri musim tanpa meraih satu trofi pun. Real Madrid menjadi runner-up dalam ajang La Liga.

Karim Benzema cs. juga gugur di babak semifinal Liga Champions.

Zidane akhirnya mengambil keputusan penting pada akhir musim. Pria asal Prancis tersebut memutuskan untuk tidak lagi menjadi pelatih Los Blancos. Kepergian Zidane dari Santiago Bernabeu bisa diikuti oleh sejumlah pemain Real Madrid. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 9 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane merupakan salah satu pemain penting di jantung pertahanan Real Madrid. Namun, masa depannya bersama Los Blancos sedang tidak pasti.

Kontrak Varane bersama Real Madrid akan habis pada tahun depan. Namun, bek tengah asal Prancis tersebut masih belum bersedia menandatangani kontrak baru di klub.

Varane bisa bermain di Premier League pada musim depan. Pasalnya, mantan pemain Lens tersebut saat ini tengah diincar Manchester United.

3 dari 9 halaman

Sergio Ramos

Masa depan kapten Real Madrid, Sergio Ramos masih belum jelas. Sampai saat ini, Ramos tak kunjung meneken perpanjangan kontrak dengan Los Blancos.

Kontrak Ramos akan berakhir pada 30 Juni 2021. Jika tidak menandatangani kontrak baru maka kapten timnas Spanyol itu akan pergi secara cuma-cuma.

Kabarnya, sudah ada beberapa klub top Eropa yang bersedia menampung Ramos. Di antaranya adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain.

4 dari 9 halaman

Eden Hazard

Real Madrid memboyong Eden Hazard dari Chelsea dengan biaya mahal. Namun, pemain asal Belgia tersebut tak mampu tampil sesuai harapan.

Karier Hazard di Sanatiago Bernabeu kerap diganggu cedera. Alhasil, mantan pemain Lille tersebut lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Hazard hanya memainkan 43 pertandingan dengan mencetak lima gol selama dua musim di Real Madrid. Presiden Florentino Perez kabarnya bersedia mendengarkan semua tawaran untuk Hazard.

5 dari 9 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Real Madrid pada musim 2020-2021. Alhasil, bintang asal Wales itu memutuskan untuk kembali ke Tottenham dengan status pinjaman.

Bale tampil cukup bagus bersama Spurs. Mantan pemain Southampton tersebut mampu mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk The Lilywhites.

Bale berpotensi meninggalkan Real Madrid secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang. Spurs kabarnya berminat menebus pemain berusia 31 tahun tersebut.

6 dari 9 halaman

Isco

Isco pernah menjadi bagian penting dari skuad Real Madrid. Namun, gelandang asal Spanyol itu tidak menjadi pilihan utama di bawah Zinedine Zidane.

Playmaker berusia 29 tahun itu hanya bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Isco menyumbang kontribusi berupa dua assist dari penampilannya tersebut.

Isco bisa meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Arsenal, AC Milan dan Juventus dikabarkan tertarik memakai jasa sang pemain.

7 dari 9 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Namun, Vazquez bisa meninggalkan Santiago Bernabeu dalam waktu dekat ini.

Kontrak Lucas Vazquez bersama Real Madrid bakal habis pada akhir musim ini. Pihak klub dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Lucas Vazquez diminati beberapa klub asal Spanyol, seperti Atletico Madrid. Namun, AC Milan juga berminat menampung pemain berusia 29 tahun tersebut.

8 dari 9 halaman

Marcelo

Marcelo sudah membela Real Madrid sejak tahun 2007 silam. Dia sebelumnya merupakan pemain yang tidak tergantikan di sektor bek kiri.

Namun, Marcelo sekarang lebih sering berada di bangku cadangan. Pemain asal Brasil itu terpinggirkan setelah kedatangan Ferland Mendy.

Kontrak Marcelo di Santiago Bernabeu akan habis pada tahun 2022. Namun, pemain berusia 33 tahun itu tengah dikaitkan dengan klub Turki Fenerbahce.

  

9 dari 9 halaman

Luka Jovic

Real Madrid mendatangkan Luka Jovic dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro. Kedatangan Jovic diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini depan Los Blancos.

Namun, penampilan Jovic tidak sesuai dengan ekspektasi. Bomber asal Serbia itu hanya mencetak dua gol selama mengenakan seragam Los Blancos.

Jovic akhirnya dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt pada Januari lalu. Real Madrid kabarnya ingin menukar Jovic dengan Andre Silva pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer