Sukses


Liga Spanyol: Resmi Gabung Barcelona, Sergio Aguero Miliki Klausul Rilis Fantastis

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi mendapatkan tanda tangan Sergio Aguero, Senin (31/5/2021). Striker Timnas Argentina itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023.

Los Cules memboyong Aguero ke Camp Nou secara cuma-cuma. Pasalnya, durasi kerja Sergio Aguero bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Aguero pun akan resmi menjadi pemain Barcelona pada 1 Juli mendatang.

"Barcelona dan Sergio 'Kun' Aguero telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub mulai 1 Juli, ketika kontraknya bersama Manchester City berakhir," bunyi pernyataan resmi Barca.

Selain menandatangani kontrak berdurasi dua musim, Sergio Aguero juga dipagari Barcelona dengan klausul rilis fantastis. Pemain berusia 32 tahun itu dipagari klausul dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,7 triliun).

"Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/2023 dan klausul pelepasan Sergio Aguero ditetapkan sebesar 100 juta euro," lanjut pernyataan Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bikin Lionel Messi Bertahan

Kehadiran Sergio Aguero diharapkan bisa membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona. Pasalnya, Messi dan Aguero merupakan duet maut ketika membela Timnas Argentina. Selain itu, keduanya juga memiliki hubungan akrab di luar lapangan.

Lionel Messi hingga kini masih enggan memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana yang berakhir pada 30 Juni 2021. Sejumlah klub elite Eropa disebut berminat menampung La Pulga, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United.

Namun, Lionel Messi belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Kapten Timnas Argentina itu masih menunggu rencana Barcelona untuk musim depan, termasuk posisi pelatih yang saat ini dipegang Ronald Koeman.

Sumber: Barcelona

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer