Sukses


Liga Spanyol: Sergio Aguero Wujudkan Mimpi ke Barcelona dan Berharap Main Bareng Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Sergio Aguero resmi berseragam Barcelona untuk musim 2021/2022. Pemain asal Argentina itu pun berharap kompatriotnya, Lionel Messi, tetap bertahan di Camp Nou sehingga keduanya bisa menjadi tandem baru yang luar biasa di lini depan Blaugrana.

Lionel Messi menjadi satu di antara beberapa orang yang memberikan selamat kepada Sergio Aguero yang telah memastikan bergabung bersama Barcelona. Messi adalah rekan Aguero yang sama-sama membela Timnas Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, ini merupakan pertama kalinya bagi Messi dan Aguero bermain bersama di level klub. Tentunya hal tersebut akan terjadi jika Lionel Messi bertahan dan tidak membuat spekulasi transfernya benar-benar terjadi pada musim panas ini.

Bahkan Sergio Aguero pun mengungkapkan harapannya terkait Lionel Messi ketika baru tiba di Barcelona. Mantan striker Manchester City itu berharap kompatriotnya itu bertahan dan membantunya beradaptasi dengan cepat.

"Saya bicara dengan Leo setiap hari dan ia memberikan pesan selamat kepada saya. Sekarang saya akan bersamanya setiap hari dan itu akan membuatnya menjadi jauh lebih mudah," ujar Sergio Aguero seperti dilansir RTE.

"Apa yang terjadi dengan Leo akan menjadi keputusan klub, tapi menjadi sebuah kebanggaan dan rasa senang bisa bermain bersama Leo. Jika ia bertahan, yang mana saya pikir akan dilakukannya, saya akan mencoba mengerahkan segalanya seperti yang selalu dilakukannya," lanjut striker baru Barcelona itu.

Video

2 dari 4 halaman

Hanya Ingin di Barcelona

Sergio Aguero baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Bahkan klausul yang dimilikinya dalam kontrak itu terbilang tinggi, 100 juta euro.

Namun, Aguero memang mengakui bahwa bergabung bersama Barcelona memang hal yang paling diinginkannya setelah memastikan diri meninggalkan Manchester City.

"Saya tidak ragu. Saya tidak ingin ada yang lain bicara dengan saya, hanya Barcelona. Guardiola, ketika kami memenangi Premier League, telah mengatakan kepada saya, 'Anda menuju tim terbaik di dunia'. Bagi saya, sejak kecil, dan sekarang karena Leo ada di sini, klub ini adalah tim yang terhebat," ujar Aguero.

"Saat masih kecil, saya katakan suatu hari mereka akan menyadari keberadaan saya dan di sinilah saya berada. Saya akan membantu tim untuk menang dan melakukan banyak hal yang luar biasa. Selain musim lalu, saya telah menjalani sembilan tahun yang sangat bagus di City dan saya membantu tim mencapai banyak hal penting," lanjut pemain asal Argentina itu.

3 dari 4 halaman

Bukan karena Lionel Messi

Kabarnya, Sergio Aguero disebut tidak bicara dengan pelatih Ronald Koeman, yang telah diberitahu oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, kalau direksi klub menginginkan striker asal Argentina itu.

Ronald Koeman sendiri masih menjadi pembahasan direksi Barcelona setelah klub Catalan itu finis di peringkat ketiga, di belakang dua klub Madrid, dan hanya memenangi Copa del Rey.

"Kami mengatakan kepada Koeman bahwa kami menginginkan Kun. Kami ingin memastikannya sebelum Copa America," ujar Laporta yang juga membantah perekrutan Aguero menjadi bagian dari upaya membuat Lionel Messi senang dan bertahan di Camp Nou.

"Perekrutan Kun karena ia adalah pemain yang berbeda. Kami menginginkan Kun di Barcelona, kami juga menginginkan Leo di sini, dan ini hanya satu dari beberapa perekrutan yang akan dilakukan klub ini," lanjutnya.

Sumber: RTE

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer