Sukses


Masa Depan di Barcelona Tanda Tanya, Sergi Roberto Kembali Dibidik Manchester City

Bola.com, Barcelona - Masa depan Sergi Roberto di Barcelona belum pasti, meski setiap harinya isu yang berkembang makin kuat bahwa ia tidak akan lebih lama berada di Barcelona. Manchester City pun memantau situasi bek Barcelona itu untuk bisa membawanya ke Etihad Stadium.

Manchester City dikabarkan sudah mencoba mengontrak Sergi Roberto pada musim panas lalu. Namun, opsi tersebut diabaikan oleh sang pemain yang memilih bertahan bersama Barcelona.

Kini situasinya sudah berbeda. Barcelona ingin memperbarui skuad dan meringankan beban gaji.

Pep Guardiola menghargai profil Sergi Roberto dengan sangat positif dan kini sang pemain tergoda oleh minat Manchester City saat Barcelona menegaskan tidak punya rencana untuk memperpanjang kontraknya.

Hingga saat ini, prioritas Sergi Roberto tetaplah bersama Barcelona. Namun, pemain tersebut juga menunggu Blaugrana menyampaikan niat klub terhadap dirinya.

Seperti dilansir dari Sport, jika Barcelona tidak ingin memperbarui kontraknya atau penawaran kontrak baru tidak memuaskan, bukan tidak mungkin ia akan memikirkan transfer dari Manchester City.

Kontrak Sergi Roberto di Barcelona akan berakhir dalam 13 bulan ke depan. Tak hanya itu saja, ada ancaman lain karena Barcelona telah menegaskan bakal memperbarui skuad pada musim panas ini.

Video

2 dari 2 halaman

Berguna untuk Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan perekrutan Sergi Roberto akan menjadi sangat berguna bagi timnya. Guardiola sudah mengenal sang pemain dan meyakini profilnya sangat cocok dengan gaya permainan Manchester City.

Selain itu, sang manajer juga menghargai profesionalisme, sikap, dan dedikasinya dengan sangat positif. Dalam kontak terakhir dengan sang pemain, Manchester City telah mengakui minat mereka terhadap Sergio Roberto meski belum ada kemajuan signifikan yang dibuat.

Sementara itu, Barcelona menganggap opsi menyingkirkan sang pemain sangat menarik. Pemain muda seperti Sergino dest dan Emerson membuat klub tergoda untuk membuka pintu keluar bagi Roberto yang akan berusia 30 tahun pada Februari tahun depan.

Barcelona harus membuat sebuah keputusan yang tegas, bahkan jika pada akhirnya ada tawaran untuk perpanjangan kontrak.

Manchester City tertarik kepada Sergi Roberto. Bahkan ada kabar Manchester City mungkin saja menukarnya dengan Aymeric Laporte yang pada musim ini memiliki menit bermain yang lebih sedikit dari yang diharapkan.

Dengan baru bergabungnya Sergio Aguero ke Barcelona, ada hubungan baik di antara kedua klub. Artinya, tidak akan ada masalah berarti dalam mencapai kesepakatan terkait Sergi Roberto.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer