Sukses


Liga Spanyol: Joan Laporta Mengindikasikan Barcelona Tetap Ditangani Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Setelah sempat dikabarkan bakal diputus kontraknya pada musim panas ini, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tampaknya akan tetap di Camp Nou pada musim depan. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengindikasikan pelatih Belanda itu tetap menjadi entrenador Barcelona.

Terlepas dari keberhasilan menjuarai Copa del Rey, masa depan Ronald Koeman di Barcelona terus menjadi pertanyaan karena gagal untuk membawa tim asuhannya menjuarai La Liga dan kalah saing dengan dua klub Madrid.

Kontrak Ronald Koeman di Barcelona pun masih tersisa satu tahun lagi. Namun, beberapa hari lalu Joan Laporta menyebut bakal segera melakukan pertemuan guna menentukan masa depan pelatih asal Belanda itu pada pekan depan.

Berbicara dalam perkenalan Sergio Aguero sebagai pemain baru Barcelona, Joan Laporta memberikan kode kuat bahwa pembicaraan dengan Ronald Koeman berjalan lancar.

"Kami mengatakan telah membuka periode refleksi tentang Koeman. Kami harus mengevaluasi apa yang berjalan baik dan tidak begitu baik pada musim lalu," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Keinginannya adalah menghormati kontrak, menyatukan kriteria yang masih perlu dibicarakan. Kami akan melanjutkan dengan periode refleksi dengan Koeman, kemudian dalam satu pekan atau 10 hari, kami akan memutuskan."

"Kami akan melihat bagaimana percakapan dengan Ronald Koeman berkembang. Mereka berjalan dengan baik, tapi kami membutuhkan lebih banyak waktu," tegas Presiden Barcelona itu.

Video

2 dari 3 halaman

Janji Joan Laporta

Joan Laporta juga menegaskan janjinya untuk mendatangkan sejumlah pemain lagi setelah meresmikan perekrutan Sergio Aguero secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

"Kami memberi tahu Ronald Koeman bahwa kami sedang mencoba untuk mengontrak Kun Aguero. Pelatih mana pun ingin memilikinya dalam skuad mereka," ujar Laporta.

"Perekrutan Kun penting karena dia pemain yang luar biasa. Dia bermain di posisi yang sangat penting dalam sistem apa pun dan di dalam sistem kami juga."

"Kami ingin dia ada di tim yang lebih kompetitif. Kami juga ingin Leo bertahan dan dia tahu itu. Dia adalah yang pertama dari serangkaian perekrutan yang akan Anda lihat pada bulan mendatang," lanjut Presiden Barcelona itu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/6/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Barcelona Musim Ini

Video Populer

Foto Populer