Sukses


VIDEO: Perkenalan Sergio Aguero Sebagai Striker Baru Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sergio Aguero akhirnya diperkenalkan Barcelona sebagai striker baru mereka. Sesi perkenalan dilakukan di Camp Nou pada Senin (31/5/2021) waktu setempat.

Meski sudah diperkenalkan Barcelona, Sergio Aguero baru resmi pindah klub pada 1 Juli 2021. Hal itu karena kontraknya di Manchester City baru berakhir pada 30 Juni 2021.

Aguero menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Bahkan, klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak itu terbilang tinggi yaitu 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Aguero mengakui bahwa bergabung bersama Barcelona memang hal yang paling diinginkannya setelah kontraknya habis di Manchester City. "Saya tidak ragu. Saya tidak ingin ada yang lain bicara dengan saya, hanya Barcelona. Guardiola, ketika kami memenangi Premier League, telah mengatakan kepada saya, 'Kamu menuju tim terbaik di dunia'. Bagi saya, sejak kecil, dan sekarang karena Leo ada di sini, klub ini adalah tim yang terhebat," ujar Aguero, seperti dilansir dari RTE.

Kehadiran Aguero di Barcelona diharapkan membuat megabintang Lionel Messi tidak hengkang. Kontrak Messi di Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2021.

"Apa yang terjadi dengan Leo akan menjadi keputusan klub, tapi menjadi sebuah kebanggaan dan rasa senang bisa bermain bersama Leo. Jika ia bertahan, yang mana saya pikir akan dilakukannya, saya akan mencoba mengerahkan segalanya seperti yang selalu dilakukannya," kata Sergio Aguero, sang striker baru Barcelona.

Video Populer

Foto Populer