VIDEO: Barcelona Memperkenalkan Bek Barunya, Eric Garcia

Oleh Okie Prabhowo pada 01 Jun 2021, 21:07 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 21:07 WIB

Bola.com, Barcelona - Barcelona kembali memperkenalkan pemain barunya. Kali ini, Eric Garcia diperkenalkan sebagai bek baru mereka di Camp Nou pada Selasa (1/6/2021).

Eric Garcia bukan wajah baru di Barcelona. Bek tengah berusia 20 tahun tersebut pernah mendapat pendidikan di akademi Blaugrana, La Masia. Ia mendapatkan ilmu di sana rentang 2008 sampai dengan 2017.

Kini, Eric Garcia kembali ke Barcelona dengan status bebas biaya transfer. Ia akan resmi pindah klub setelah kontraknya di Manchester City habis, yaitu pada 30 Juni 2021.

Menariknya, Garcia memiliki klausul pelepasan di kontraknya di Barcelona, yang berdurasi 5 musim, dengan angka yang fantastis. Harganya yaitu 400 juta euro atau sekitar 6,9 triliun rupiah.

Kepastian Garcia ke Barcelona sudah dikabarkan sejak Maret 2021. Saat itu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pernah memberi pernyataan seperti dirinya sulit merelakan Garcia hengkang.

"Eric Garcia sudah seperti seorang anak. Ia adalah seorang pemain musim lalu yang setelah lockdown mampu bertransformasi menjadi bek tengah terbaik kami. Ia tidak pernah melakukan kesalahan dan bermain pada perempat final Liga Champions," ujar Guardiola, seperti dilansir dari Sportsmole.

Sebelum Eric Garcia, Barcelona telah mengumumkan Sergio Aguero sebagai striker anyar mereka. Aguero menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Blaugrana. Bahkan, klausul pelepasan yang terdapat dalam kontrak itu terbilang tinggi yaitu 100 juta euro atau sekitar 1,7 triliun rupiah.