Sukses


Liga Spanyol: CLBK, Ini Prestasi Carlo Ancelotti pada Periode Pertama di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti resmi kembali ke pelukan Real Madrid pada Selasa (1/6/2021). Ancelotti sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim bersama El Real.

Pelatih asal Italia tersebut sebenarnya masih terikat kontrak bersama Everton hingga 30 Juni 2024. Akan tetapi, kedua belah pihak sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal.

Putus kontrak dengan Everton, Carlo Ancelotti kembali ke pelukan Real Madrid. Dia menggantikan peran Zinedine Zidane yang memilih untuk angkat kaki, setelah gagal membawa Madrid meraih satu pun trofi juara pada musim 2020/2021.

Rencananya, mantan pelatih AC Milan itu bakal diperkenalkan ke publik pada Rabu (2/6/2021) pukul 18.00 waktu setempat.

"Real Madrid menyampaikan bahwa Carlo Ancelotti adalah pelatih tim inti untuk tiga musim kedepan," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Besok (2/6/2021) akan diadakan penandatanganan kontrak bersama presiden Florentino Perez di Ciudad Real Madrid. Selanjutnya, Carlo Ancelotti akan berbicara untuk media pada pukul 18.00 di ruang pers secara teleconference."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Prestasi Carlo Ancelotti di Real Madrid

Bagi Carlo Ancelotti, ini adalah untuk kali kedua menangani Real Madrid. Sebelumnya, dia pernah mengasuh El Real dari 2013 sampai 2015, dan Zinedine Zidane mendampingi sebagai asisten pelatih.

Selama dua musim menangani Madrid, prestasi Ancelotti terbilang mentereng. Dari 119 pertandingan yang dijalani, Carlo Ancelotti berhasil membawa El Real meraih 89 kemenangan, 14 hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

Jika di rata-rata, Real Madrid menorehkan 74,79 persen kemenangan di bawah asuhan Ancelotti. Selain itu, Los Blancos juga berhasil mencetak 322 gol dan kebobolan 103 gol.

Berkat tangan dingin mantan pelatih AC Milan tersebut, Madrid mampu meraih empat titel juara, yakni satu trofi Copa del Rey, satu gelar Liga Champions, satu titel juara Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Real Madrid, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer