Sukses


Liga Spanyol: Ampun Deh, Barcelona Masih Terjerat Utang Biaya Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kabar kalau Barcelona belum melunasi transfer Philippe Coutinho yang terjadi pada periode Januari 2018 ke Liverpool mencuat beberapa hari terakhir. Benarkah demikian?

Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan klub Catalan dengan biaya mahar awal £105 juta, dengan tambahan £37 juta di perjanjian transfer. Total transfernya menembus angka £142 juta.

Laporan ekonomi terbaru Barcelona menyatakan Blaugrana masih berutang sekitar £35,5 juta ke Liverpool untuk Coutinho. Tetapi menurut pakar keuangan sepak bola Kieran Maguire, Barcelona telah melunasi kewajibannya ke The Reds.

"Barcelona secara teknis masih berutang uang kepada Liverpool, itu sebabnya muncul seperti itu di laporan rekening, tetapi yang terjadi adalah uang itu telah dibayarkan ke Liverpool oleh pihak ketiga yang memberi utang ke Barcelona," kata Maguire seperti dilansir Liverpool Echo.

"Liverpool telah menerima semua uang transfer Coutinho, tetapi Barcelona belum membayar semuanya ke pihak penjamin."

"Meskipun itu semua adalah praktik yang cukup normal, ada beberapa pertanyaan tentang apa yang terjadi jika Barcelona gagal membayar pembayaran mereka, bagaimana hal itu akan berdampak pada Liverpool? Itu akan tergantung pada ketentuan kesepakatan dengan pihak ketiga."

Barcelona memang memiliki sejarah menjalankan bisnis mereka dengan cara yang sama, dengan pemain seperti Ajax, Valencia dan Atletico Mineiro semuanya sebelumnya menyetujui pembayaran dengan cara ini yang melibatkan transfer Frenkie de Jong, Neto dan Emerson, yang semuanya adalah pemain saat ini di Camp Nou.

Video

2 dari 3 halaman

Bersiap Dijual Kembali

Barcelona dikabarkan siap melepas Philippe Coutinho musim panas ini. Dua klub Liga Inggris, yakni Arsenal dan Everton, dilaporkan tertarik menampungnya.

Akan tetapi, siapapun klub yang ingin merekrutnya harus menunggu hingga setidaknya Juli mendatang saat seluruh operasinya selesai. Philippe Coutinho akan absen pada Copa America setelah menjalani operasi artroskopi bulan lalu.

Rehabilitasi diketahui memakan waktu minimal delapan pekan.

Coutinho terikat kontrak di Nou Camp hingga Juni 2023 dan membuat 14 penampilan untuk tim asuhan Ronald Koeman sejak kembali dari masa pinjaman selama satu musim di Bayern Munchen.

Philippe Coutinho menderita kerusakan meniskus lateral pada laga kontra Eibar yang berakhir dengan skor 1-1 pada 29 Desember 2020.

Coutinho tiba di Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dan telah mencetak 23 gol dalam 90 penampilan untuk klub di semua kompetisi, membantu klub meraih empat trofi utama.

Philippe Coutinho menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman di Bayern dan memenangkan Liga Champions, Bundesliga, dan DFB-Pokal di bawah Hansi Flick. Begitu comeback ke Barcelona musim ini, ia dihantam cedera berat sehingga jarang bermain. Masa depannya pun menjadi gelap di Camp Nou.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer