Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Bilang Mencintai Cristiano Ronaldo, Kode Bakal Bereuni di Real Madrid?

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sempat dihubungkan dengan rumor akan kembali ke Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga tidak pernah menepis punya hubungan baik dengan Ronaldo.

Namun, apakah dia bakal memanggil Cristiano Ronaldo untuk balik ke Real Madrid musim depan?

Ancelotti baru saja menerima pinangan Real Madrid. Dia akan menjadi pelatih baru Los Blancos, menggantikan Zinedine Zidane yang memilih mundur setelah berakhirnya musim 2020/2021.

Bagi Ancelotti, ini adalah kali kedua dia menjadi pelatih Real Madrid. Sebelumnya, dia pernah melatih Madrid pada 2013 hingga 2015. Kala itu, Ancelotti memberikan satu gelar juara Liga Champions untuk Madrid.

Ancelotti dan Ronaldo punya hubungan yang sangat baik. Ronaldo merasa sangat nyaman dengan cara pelatih dan pribadi Ancelotti. Sebaliknya, Ancelotti juga sangat terkesan dengan kemampuan Ronaldo.

"Saya sangat mencintai Cristiano, tetapi saya tidak suka berbicara tentang pemain yang berada di tim lain," kata Ancelotti dikutip dari Football Italia, Kamis (3/6/2021).  

"Ronaldo punya kontrak dengan Juventus dan sepertinya tidak adil untuk membicarakannya. Saya hanya bisa mendiskusikan betapa saya mencintainya sebagai pribadi dan betapa bahagianya saya dengan kariernya."

"Anda tahu, seorang jurnalis Italia bertanya kepada saya apakah Cristiano Ronaldo berada di akhir kariernya. Saya menjawab dia baru saja mencetak 35 gol," tegas Ancelotti.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Relasi Ancelotti dan Ronaldo

Saat Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid, Ronaldo berada di puncak kariernya. Ronaldo jadi pemain yang paling sering dimainkan Ancelotti, setelah Isco.

Ronaldo hanya absen pada 18 dari 119 laga yang dijalani Ancelotti bersama Real Madrid. Ronaldo memainkan 101 laga. Hebatnya, Ronaldo punya catatan gol lebih banyak dari jumlah pertandingannya.

Bersama Ancelotti, Ronaldo mencetak 112 gol dari 101 laga.

Ada banyak spekulasi tentang masa depan Ronaldo. Dia memang masih punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022. Akan tetapi, ada banyak faktor yang diyakini bakal sangat menentukan.

Belakangan, Ronaldo dikaitkan dengan kepulangan ke Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer dan Keluarga Glazer membuka pintu lebar pada Ronaldo jika ingin kembali ke Old Trafford.

Di sisi lain, Massimiliano Allegri disebut tidak akan merestui kepindahan Ronaldo dan masih membutuhkan jasanya di Juventus.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 3/6/2021)

Video Populer

Foto Populer