Sukses


Liga Spanyol: Tak Jadi Dilego Real Madrid, Eden Hazard Masuk Rencana Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Bos baru Real Madrid, Carlo Ancelotti memberi tip kepada Eden Hazard agar bisa menemukan potensi terbaiknya di Bernabeu musim depan setelah dua tahun yang sulit di klub.

Pemain berusia 30 tahun itu kesulitan menunjukkan kinerja ciamik di Los Blancos sejak tiba dari Chelsea pada 2019, hanya menyumbang lima gol dan delapan assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Masa depan Hazard di Bernabeu telah dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir, dengan Real Madrid dianggap terbuka untuk ide menjualnya selama jendela transfer musim panas ini.

Namun, pemain internasional Belgia baru-baru ini mengesampingkan kepindahan musim panas dan sekarang Ancelotti mengatakan bahwa penyerang itu bagian dari rencananya di musim 2021-22.

"(Hazard) adalah pemain yang belum memenuhi potensi terbaik tetapi ia akan memenuhinya. Ini mungkin tahun untuk memanfaatkannya, dengan percaya diri," kata Ancelotti kepada wartawan.

Mantan pemain muda Lille itu hanya tampil 21 kali di semua kompetisi musim lalu karena sejumlah masalah cedera.

 Pemain berusia 30 tahun tersebut justru lebih sering dihantam cedera. Berdasarkan data di Transfermarkt, Eden Hazard mengalami delapan cedera berbeda dan juga sempat terpapar virus corona.

Akibatnya, Hazard absen selama 360 hari dan melewatkan 59 pertandingan yang dijalani Real Madrid. Sejauh ini, Eden Hazard baru tampil dalam 45 laga bersama Madrid, mencetak lima gol dan delapan assist.

Video

2 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Rencana Balik ke Chelsea Nih?

Di sisi lain, Eden Hazard, mengaku tidak suka melihat Chelsea meraih trofi Liga Champions. Meski pernah berseragam The Blues, Hazard menegaskan lebih bahagia jika Madrid yang mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Chelsea sukses menyabet gelar juara Liga Champions musim ini. Tim London Biru menjadi juara setelah menang atas Manchester City pada laga final yang digelar di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea menang dengan skor 1-0 dari sang rival. Gol penentu kemenangan The Blues dicetak Kai Havertz pada menit ke-42. Bagi Chelsea, ini adalah gelar juara kedua di panggung Liga Champions, setelah sebelumnya diraih pada musim 2011/2012.

Eden Hazard pernah bermain untuk Chelsea selama tujuh tahun. Hazard membagi banyak momen indah bersama The Blues. Namun, kini dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari sukses Chelsea.

Eden Hazard pun tidak merasa berhak ikut bahagia atas sukses yang didapat tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

"Tentu saja tidak, saya pemain Real Madrid jadi saya tidak bahagia atas sukses Chelsea. Saya senang untuk beberapa teman di tim, tetapi saya berharap musim depan gelar itu jadi milik Madrid," kata Eden Hazard.

Sebelumnya, pemain Timnas Belgia itu mendapat banyak hujatan selepas laga semifinal Liga Champions. Pasalnya, Eden Hazard tertangkap kamera tertawa dengan Antonio Rudiger, pasca-Real Madrid kalah dari Chelsea di semifinal.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer