5 Pemain Motor Permainan Real Madrid di Bawah Kendali Rezim Kedua Carlo Ancelotti

Oleh Ario Yosia pada 12 Jun 2021, 11:10 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 11:10 WIB
Federico Valverde, Carlo Ancelotti dan Isco
Federico Valverde, Carlo Ancelotti dan Isco. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai nakhoda anyar. Ini adalah periode keduanya menangani Los Blancos.

Ancelotti kembali ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu mengundurkan diri belum lama ini.

Real Madrid pun bergerak cepat mencari penggantinya. Pada akhirnya mereka merekrut lagi mantan pelatihnya, Ancelotti.

Ancelotti dicomot dari klub Premier League, Everton. Los Blancos mengontrak pelatih asal Italia itu sampai tahun 2024.

Kehadiran Ancelotti diyakini bisa membawa perubahan besar di Real Madrid. Beberapa pemain diprediksi bisa tampil hebat di bawah asuhannya. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang diyakini bakal bersinar di bawah polesan Carlo Ancelotti.

2 dari 7 halaman

Marco Asensio

FOTO: Gagal Taklukkan Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Bek Liverpool, Andrew Robertson, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Marco Asensio, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Jon Super)

Carlo Ancelotti senang bekerja dengan gelandang serang berkaki kiri. Sebagai contoh, pemain seperti Gareth Bale, James Rodriguez dan Angel Di Maria bisa tampil maksimal di bawah Ancelotti.

Hal itu bisa menjadi keuntungan bagi Asensio. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu memiliki kepiawaian dalam menggunakan kaki kiri.

Asensio tak banyak bersinar di bawah asuhan Zinedine Zidane. Namun, dia bisa mencapai performa puncaknya bersama Ancelotti di Real Madrid.

3 dari 7 halaman

Isco

FOTO: Karim Benzema Jadi Pahlawan, Real Madrid Susah Payah Tekuk Elche
Gelandang Real Madrid, Isco, mengontrol bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP/Bernat Armangue)

Isco mengalami periode yang sulit di bawah asuhan Zinedine Zidane. Dia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya karena sering berada di bangku cadangan.

Isco sempat diperkirakan akan pergi dari Real Madrid pada musim panas ini. Namun, kedatangan Carlo Ancelotti bisa mengubah nasib gelandang asal Spanyol tersebut.

Isco adalah bagian penting dari kesuksesan Real Madrid pada periode pertama Ancelotti di klub. Dia bisa memainkan peran yang sama pada musim depan.

4 dari 7 halaman

Rodrygo Goes

FOTO: Real Madrid Lumat Inter Milan di San Siro
Pemain Real Madrid Rodrygo Goes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (25/11/2020). Real Madrid melumat Inter Milan 2-0. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Rodrygo Goes bisa dibilang adalah salah satu winger terbaik di Real Madrid saat ini. Kemampuannya bisa semakin meningkat di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Ancelotti berhasil menyulap Angel Di Maria menjadi winger terbaik di dunia. Pemain asal Argentina itu tampil cukup produktif selama berada di Real Madrid.

Rodrygo baru beranjak 20 tahun. Ancelotti akan jadi pilihan yang terbaik untuk mengeluarkan kemampuan winger asal Brasil ini.

5 dari 7 halaman

Federico Valverde

FOTO: Gagal Taklukkan Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions
Gelandang Liverpool, Thiago, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Federico Valverde, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Jon Super)

Federico Valverde dianggap sebagai gelandang masa depan Real Madrd. Dia diharapkan bisa menjadi pengganti Luka Modric yang sudah tua.

Valverde sudah tampil reguler di lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memainkan 102 penampilan untuk Los Blancos.

Namun, kiprah Valverde di Santiago Bernabeu banyak diganggu cedera. Carlo Ancelotti diyakini bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari gelandang asal Uruguay tersebut.

6 dari 7 halaman

David Alaba

David Alaba
Ilustrasi David Alaba. (Bola.com/Dody Iryawan)

David Alaba bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. Dia hijrah ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Bayern Munchen.

Kehadiran Alaba akan memperkuat sektor pertahanan Los Blancos. Pemain berusia 29 tahun itu dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Carlo Ancelotti sebelumnya pernah menangani Alaba di Bayern. Dia tentu sudah paham bagaimana memaksimalkan kemampuan pemain asal Austria tersebut.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/6/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓