3 Klub Elite Liga Italia yang Bisa Menyelamatkan Karier Miralem Pjanic yang Tenggelam di Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 12 Jun 2021, 07:10 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 07:10 WIB
Barcelona - Miralem Pjanic
Barcelona - Miralem Pjanic (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Miralem Pjanic diprediksi akan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas ini untuk menyelamatkan kariernya yang karam di Camp Nou.

Pjanic bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Dia didatangkan dari Juventus dengan ditukar Arthur Melo.

Namun, Pjanic gagal tampil mengesankan di klub barunya. Dia tak mendapat banyak kesempatan bermain di Barcelona.

Ada kemungkinan Pjanic hengkang pada musim panas nanti. Menurut laporan Calciomercato, Pjanic diminati tiga klub Serie A.

Berikut ini tiga klub Serie A yang bisa merekrut Miralem Pjanic di musim panas.

2 dari 5 halaman

Juventus

FOTO: Rapor 5 Pemain Pendatang Baru di La Liga, Miralem Pjanic hingga David Silva
Barcelona melanjutkan pembelian mahal mereka baru-baru ini dengan mendatangkan Miralem Pjanic (dua kanan) dari Juventus seharga 60 juta euro. Kepindahan yang dipertanyakan mengingat usia sang gelandang serang tak lagi muda. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Juventus berpisah dengan Miralem Pjanic tahun lalu. Namun, Si Nyonya Tua dikabarkan ingin memulangkan sang gelandang pada musim panas ini.

Juventus sudah menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru. Allegri disebut bakal memasukkan gelandang Bosnia itu ke dalam rencananya.

Pjanic sendiri menjadi salah satu andalan Juventus saat dilatih Allegri. Bermain empat musim, Pjanic mencatatkan 178 penampilan dan mencetak 22 gol.

3 dari 5 halaman

Inter Milan

Lionel Messi Absen, Barcelona Menang Mudah Lawan Ferencvaros di Puskas Arena
Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, berebut bola dengan penyerang Ferencvaros, Myrto Uzuni, pada laga lanjutan Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Ferencvaros. (AFP/Attila Kisbenedek)

Inter Milan berhasil meraih gelar Serie A pada musim 2020/2021. Namun, Nerazzurri ditinggal Antonio Conte pada akhir musim.

Untuk menggantikan Conte, Inter sudah menunjuk Simone Inzaghi. Mantan pelatih Lazio tersebut punya tugas berat untuk mempertahankan Scudetto.

Untuk menjalankan misinya tersebut, Inzaghi tentu butuh tambahan amunisi. Menurut laporan, Pjanic masuk radar Nerazzurri.

4 dari 5 halaman

Napoli

Gelandang anyar Barcelona, Miralem Pjanic.
Miralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa (15/9/2020). (dok. Barcelona)

Napoli juga punya pelatih baru pada musim panas ini. Partenopei telah mengangkat Luciano Spalletti untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Menurut laporan, Napoli juga menginginkan servis Pjanic. Gelandang asal Bosnia itu diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini tengah Partenopei.

Pjanic sendiri pernah bekerja sama dengan Spalletti di AS Roma. Dia mencatatkan 19 penampilan dengan mengemas tiga gol dan lima assist bersama sang allenatore.

Sumber asli: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/6/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓