Liga Spanyol: Gerard Pique Pilih Pensiun Sekalian jika Ditendang Ronald Koeman dari Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 14 Jun 2021, 21:50 WIB
Diperbarui 25 Jun 2021, 20:03 WIB
Reaksi Pemain Barcelona Usai Dipecundangi Getafe di Liga Spanyol
Bek Barcelona, Gerard Pique, tampak kecewa usai ditaklukkan Getafe pada laga Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-0. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Tak tanggung-tanggung Barcelona siap melepas 18 pemainnya musim panas ini sebagai bagian dari langkah mengurangi beban pengeluaran. Blaugrana dihantam krisis finansial akut di masa pandemi corona ini. Salah satu nama pemain yang masuk daftar jual adalah sosok Gerard Pique. Bagaimana reaksi sang bek gaek?

Keputusan Barcelona melepas banyak pemain hal yang wajar, mereka berada dalam masalah keuangan yang serius. Mereka terjerat utang £862 juta.

Konsekuensinya Barca hanya bisa memboyong pemain gratisan di bursa transfer. Mereka baru saja mendatangkan Eric Garcia dan Sergio Aguero dari Manchester City. Di sisi lain mereka butuh uang tunai. Cara paling mudah untuk mendapatkannya dengan menjual pemain.

Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Clement Lenglet, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti adalah nama-nama dengan profil tertinggi yang telah disiapkan untuk dijual.

Junior Firpo, Martin Braithwaite, dan Matheus Fernandes juga bakal dilepas.

Praktis hanya Lionel Messi, Ronald Araujo, Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong pemain yang tak tersentuh oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Pique dalam salah satu talk show dengan Youtuber kondang Spanyol ibai llanos buka suara soal isu santer cuci gudang di Barcelona.

Ia sempat ditanya jika Koeman menginginkannya pergi bagaimana responsnya? Gerrard memberi jawaban yang menohok.

"Saat itu aku akan pensiun. Hari aku berhenti berseragam Barcelona, aku juga akan pergi meninggalkan sepak bola. Aku tidak akan pernah bermain untuk tim manapun lagi. Ada orang yang pergi untuk uang dan hal-hal lain, tetapi aku akan memilih untuk pensiun," kata sang bek tegas.

Seandainya jika ada tim yang menginginkan Pique dengan nilai 40 juta euro Pique tetap bergeming.

"Saya tidak akan pergi. Dalam tahap hidupku sekarang, uang tidak penting lagi bagiku, aku di sini bersama keluargaku, uang tidak akan membuatku bahagia, bahagiaku di sini. Membela tim lain selain Barcelona tidaklah memotivasi lagi dalam hidupku."

 

2 dari 4 halaman

Alba Sewot

FOTO: Kekecewaan Lionel Messi dkk Usai Ditaklukkan Granada di Liga Spanyol
Bek Barcelona, Jordi Alba, tampak kecewa usai ditaklukkan Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4/2021). Barcelona takluk dengan skor 1-2. (AP/Joan Monfort)

Kondisi Barcelona saat ini membuat banyak pemain kesal dan gelisah. Sebut saja pilar lini belakang, Jordi Alba, yang menyerang secara terbuka manajemen berkaitan dengan keputusan mereka melepas pemain penting.

Jordi Alba mengatakan cara Barcelona 'menghadiahkan' Luis Suarez kepada rivalnya Atletico Madrid pada September lalu adalah sebuah lelucon.

Luis Suarez kemudian mencetak 21 gol di La Liga, termasuk gol kemenangan di masing-masing dari dua pertandingan terakhir musim ini, saat Atletico mengalahkan Barcelona dan Real Madrid di posisi teratas.

"Itu hanya lelucon," kata bek Barca Alba kepada Cadena Ser. "Dia adalah seseorang yang memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka praktis memberikannya secara cuma-cuma, terutama kepada rival langsung di Atletico Madrid."

"Dan lihat, mereka memenangkan liga bersamanya. Saya tidak menyukainya. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda akan menemukan striker seperti dia? Sulit untuk menemukannya. Ya, ada beberapa pemain yang sangat bagus, tapi apa yang diberikan Luis kepada kami berbeda."

Suarez, yang pada akhirnya bisa menelan biaya tambahan €11 juta dari Atletico, mengatakan dia "diremehkan" oleh Barcelona setelah memenangkan liga pada Mei.

“Dia memenangkan liga dan menutup banyak mulut," tambah Alba. “Tahun terakhirnya tidak mudah di Barcelona dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam beberapa orang."

“Saya dapat memberitahu Anda bahwa atmosfer (di Barcelona) dengan Luis Suarez sangat spektakuler. Dia adalah orang yang bekerja keras, itu hebat untuk grup dan angka-angka berbicara sendiri, dialah pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Barca."

Sumber: Youtube

 

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓