Liga Spanyol: Nekat! Demi Matthijs de Ligt, Barcelona Rela Lepas Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele ke Juventus

Oleh Ario Yosia pada 15 Jun 2021, 14:10 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 14:10 WIB
Foto Piala Eropa: Tim Hedon, Starting Eleven Pemain Berbanderol Tinggi di Euro 2020, Ada Mbappe
Matthijs de Ligt (CB) - Bek tengah Timnas Belanda tersebut kabarnya dibanderol dengan harga 75 juta Euro, menjadi salah satu pemain belakang termahal di Euro 2020. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan bersedia memasukkan nama Antoine Griezmann atau Ousmane Dembele sebagai bagian dari kesepakatan transfer bek Juventus, Matthijs de Ligt.

Juve memenangkan perlombaan untuk mengontrak De Ligt dari Ajax pada 2019, meskipun pemain internasional Belanda itu masih lebih cocok bermain di Barcelona. Blaugrana menjadikannya target utama di bursa transfer musim panas ini. Kehadirannya diyakini akan menyelesaikan pertahanan bobrok Barcelona.

The Catalans yang kekurangan uang menghadapi utang hingga 1 miliar euro memprioritaskan rekrutan pemain berstatus bebas transfer. Mereka baru-baru ini mengumumkan Sergio Aguero dan Eric Garcia sebagai pemain anyar.

Presiden Barcelona, Joan Laporta bersedia merogoh kocek khusus De Ligt. Menurut Le 10 Sport, Barca ingin melihat De Ligt bergabung dengan mantan rekan setimnya di Ajax dan rekan senegaranya Frenkie de Jong di Camp Nou, tetapi jumlah uang tunai yang disiapkan Barca masih kurang nendang bagi Juventus.

Akibatnya, Griezmann atau Dembele (nama terakhir belum berkomitmen untuk kontrak baru) akan dimasukkan dalam negosiasi transfer untuk menurunkan harga. Pertanyaannya apakah Juventus tertarik dengan kedua pemain itu, mengingat De Ligt masuk kategori wonderkid.

De Ligt tampil 36 kali untuk Juventus di semua kompetisi musim lalu, tetapi cedera pangkal paha mencegahnya bermain dalam kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina pada pertandingan pembukaan Euro 2020 pada Senin (14/6/2021).

2 dari 4 halaman

Elemen Penting di Juve

FOTO: Dihajar Atalanta, Juventus Terlempar dari Tiga Besar Klasemen Liga Italia
Striker Atalanta, Luis Muriel, duel udara dengan berebut bola dengan bek Juventus, Matthijs De Ligt, pada laga Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (18/4/2021). Atalanta menang dengan skor 1-0. (AFP/Marco Bertorello)

Hubungan Barcelona dengan Juventus cukup harmonis. Tahun lalu mereka juga melakukan barter pemain untuk menyiasati krisis keuangan. Ketika itu Pjanic pindah ke Barcelona, Arthur Melo hijrah ke Juventus.

Walau berhubungan baik, nampaknya akan cukup sulit bagi Barcelona mengajak Juventus barter De Ligt dengan Griezmann atau Dembele. Juventus tak mau melepas De Ligt.

De Ligt merupakan elemen penting di lini belakang Juve. Pasalnya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah semakin menua. Barcelona masih punya senjata pamungkas merayu De Ligt agar meminta dilepas Juve yakni gelandang Frenkie de Jong.

De Jong merupakan sahabat De Ligt. Keduanya sama-sama dibesarkan oleh Ajax. De Jong bisa mempengaruhi De Ligt selama membela Belanda di Euro 2020.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓