Sukses


Liga Spanyol: Maaf Arsenal, Martin Odegaard Pengen Mudik ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard memutuskan ingin mudik ke Real Madrid musim depan. Ini jadi pukulan telak bagi Arsenal yang ingin mengontraknya secara permanen setelah meminjamnya selama setengah musim.

Kesulitan di rezim Zinedine Zidane selama paruh pertama musim 2020-21, Odegaard merapat ke Arsenal dan tampil mengesankan di bawah asuhan Mikel Arteta.

Dengan posisi nomor 10 (kreator serangan) menjadi prioritas Arteta dan Direktur Teknik Edu di jendela transfer mendatang, The Gunners diperkirakan akan mengejar kepindahan dengan status permanen untuk Odegaard karena merasa puas dengan kinerjanya.

Namun, The Athletic melaporkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sekarang berencana untuk tetap tinggal di Real Madrid musim depan. Pemain asal Norwegia itu yakin bakal dapat kesempatan bermain oleh pelatih anyar El Real, Carlo Ancelotti.

Keputusan Martin Odegaard jelas memusingkan The Gunners. Aston Villa baru saja mengalahkan mereka dalam perburuan gelandang kreatif, Emiliano Buendia. Mereka menyiapkan rencana cadangan menggaet aset berharga Real Betis, Nabil Fekir.

Odegaard mencetak dua gol dan membuat dua assist untuk Arsenal selama tugas singkatnya di klub, dan kontraknya dengan Real Madrid akan berakhir pada 2023.

Video

2 dari 3 halaman

Beda dengan James Rodriguez

Keputusan berbeda diambil gelandang serang Everton, James Rodriguez. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali ke Real Madrid di tengah spekulasi reuni dirinya dengan Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 29 tahun itu tiba di Goodison Park ketika Ancelotti memimpin dan selama musim debutnya sebagai Toffee, Rodriguez mencetak enam gol dan memberikan lima assist dalam 23 penampilan Premier League.

Hubungannya dengan pelatih asal Italia telah berkembang di tiga klub berbeda. Sebelumnya ia bermain untuk pelatih berusia 62 tahun itu di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Ketika membahas masa depannya, Rodriguez mengatakan kepada wartawan:

"Kembali ke Real Madrid untuk bermain di bawah Ancelotti? Saya tidak tahu, tapi saya rasa tidak. Kita lihat saja. Jika saya bertahan satu tahun lagi di Everton, juga tidak apa-apa. Saya senang bermain di sini."

Gelandang Everton terpinggirkan dari skuad Kolombia Copa America untuk musim panas ini. James Rodriguez meluapkan kekecewaannya: "Saya tidak setuju dengan keputusan staf pelatih Kolombia. Mereka tidak menghormati saya."

Rodriguez memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Goodison Park, dengan klub belum mengumumkan pengganti Ancelotti, meskipun negosiasi dengan Nuno Espirito Santo dilaporkan mendekati final.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga Spanyol 2020-2021

Video Populer

Foto Populer