Liga Spanyol: Resmi Meninggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Dikaitkan ke Mantan Klub

Oleh Erwin Fitriansyah pada 17 Jun 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 07:45 WIB
Athletic Bilbao Vs Real Madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Athletic Bilbao pada laga La liga di Stadion San Mames, Minggu (5/7/2020). Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

Bola.com, Jakarta - Negosiasi Real Madrid soal perpanjangan kontrak dengan Sergio Ramos tidak menemui titik temu. Kontrak bek tengah berusia 35 tahun itu bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Ramos musim lalu banyak berkutat dengan cedera. Ia hanya tampil sebanyak 21 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Real Madrid. Faktor ini yang membuat Ramos tak dibawa pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique ke Piala Eropa 2020.

Madrid agaknya juga mempertimbangkan hal ini saat ingin memperpanjang kontrak Ramos. Kalaupun ada kesepakatan, pasti ada sejumlah syarat yang bakal diajukan klub jika ternyata Ramos kembali berkutat dengan cedera. Salah satunya adalah rencana melakukan pemotongan gaji. Ramos tidak suka dengan hal ini. Ia memilih pergi.

Nama Ramos kini dikaitkan dengan mantan klubnya, Sevilla. Sebelum memperkuat Real Madrid selama 16 tahun, Ramos adalah pemain Sevilla.

 

 

2 dari 3 halaman

Sevilla Selalu di Hati

Bek Subur Cetak Gol
1. Sergio Ramos (Real Madrid) – Pria Spanyol ini mencetak gol ke-100 saat Real Madrid mengalahkan Leganes 3-0 di Copa del Rey. Bek tengah ini telah mengemas 80 gol bersama Real Madrid, 3 gol di Sevilla dan 17 gol di timnas Spanyol. (AP/Manu Fernandez)

Bukan tanpa alasan jika rumor ini menyeruak. Bulan lalu, saudara laki-laki sekaligus agen Ramos, Rene, kedapatan sedang makan siang dengan Direktur Sport Sevilla, Monchi.

Hanya saja, belakangan ini Monchi masih menepis spekulasi Ramos bakal kembali.

"Sergio Ramos sampai sekarang adalah pemain Real Madrid. Hanya itu yang bisa saya katakan," kata Monchi.

Ramos dibeli Real Madrid saat ia masih berusia 19 tahun pada tahun 2005. Kepindahan tersebut membuat fans marah. Keluarga Ramos sampai enggan untuk datang ke markas Sevilla, Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, jika ia datang bertanding bersama Real Madrid karena pedasnya kritik fans terhadap Ramos.

Jika memutuskan untuk bertahan, Ramos sudah punya pesaing baru di lini belakang karena Real Madrid sudah mengamankan jasa David Alaba yang dilepas Bayern Munchen. Jauh di dalam lubuk hati, Ramos mengaku masih mencintai Sevilla yang merupakan klub masa remajanya.

"Saat ini saya adalah pemain Real Madrid. Namun selamanya saya akan menjadi pemain Sevilla. Hingga saya mati, saya adalah pemain Sevilla," kata Ramos.

Sumber: Marca, berbagai sumber

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓