Liga Spanyol: Samuel Eto'o Tak Sabar Lihat Kolaborasi Sergio Aguero dan Lionel Messi di Barcelona

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 19:00 WIB
Menengok Persiapan Messi Cs Jelang Hadapi Brasil
Penyerang Argentina, Lionel Messi berbincang dengan rekannya Sergio Aguero saat mengikuti sesi latihan tim jelang bertanding melawan Brasil di Ciudad Deportiva Antonio Asensio di Palma de Mallorca (12/11/2019). (AFP/Jaime Reina)

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Samuel Eto'o menyambut kedatangan mantan striker Manchester City, Sergio Aguero, di Blaugrana.

Aguero telah pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer musim panas ini. Eto'o tak sabar menanti kolaborasi duo Argentina itu. Ia juga mengharapkan Aguero dan Messi menciptakan .

“Kami akan melihat 60 gol setiap musim,” kata Eto'o kepada Radio Super Deportivo tentang lini serang Barcelona. "Saya hanya berharap Tuhan melindungi mereka dari cedera."

Meskipun kontrak Lionel Messi di Barcelona berakhir pada 30 Juni, Eto'o tidak yakin pemain nomor 10 itu pergi.

"Messi adalah Barcelona," kata Eto'o. "Saya tidak melihatnya bermain dengan klub lain."

Eto'o dan Messi bermain bersama ketika karier pemain Argentina itu masih menanjak. Eto'o selalu menjadi pengagum Messi.

"Saya pernah mengatakan kepada Lionel Messi bahwa gol yang dia cetak akan membuatnya unik," kata Eto'o. "Dia dewa. Dia selalu mendengarkan saya, tidak mengatakan apa-apa, dan mempraktikkan nasihat saya."

"Begitu sering saya ingin naik ke TV dan merayakan golnya bersamanya karena betapa indahnya itu."

2 dari 4 halaman

Menanti Keputusan Lionel Messi

Lionel Messi dan Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), bersalaman dengan Lionel Messi (tengah). (AFP/Lluis Gene)

Kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona bisa menjadi sinyal Lionel Messi bertahan. Keduanya merupakan sahabat dekat di Timnas Argentina.

Kabarnya, Barcelona juga menggunakan Aguero untuk membujuk Messi agar tetap di Camp Nou. Messi dilaporkan akan memutuskan masa depannya setela Copa America.

Pemenang Ballon d'Or enam kali belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Itu berarti, tugas Messi di Blaugrana akan berakhir sebentar lagi.

Messi tidak banyak memberikan informasi mengenai masa depannya setelah mencoba pindah musim panas lalu. Tetapi, laporan terbaru mengisyaratkan Presiden Barca, Joan Laporta, berhasil meyakinkannya untuk bertahan.

Sumber: Radio Super Deportivo via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Barcelona Gagal Total Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓