Liga Spanyol: Begini Starting XI Dahsyat Barcelona jika Berhasil Satukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jun 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 20:30 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, sedang diterpa kabar menghebohkan. Dia dikabarkan sedang membuat rencana gila-gilaan mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Camp Nou dan menduetkanya dengan Lionel Messi. 

Kontrak Ronaldo di Juventus hanya tersisa satu tahun lagi. Pemain asal Portugal itu santer dikabarkan akan pergi pada musim panas ini. 

Manchester United, Real Madrid, hingga PSG disebut-sebut jadi opsi pelabuhan anyar Ronaldo. Ternyata, Barcelona juga dikabarkan berminat memboyong mantan pemain Real Madrid itu. 

Menurut laporan di Spanyol, yang dikutip Mirror, Senin (21/6/2021), Presiden Barcelona Joan Laporta sedang merumuskan rencana berani untuk menyatukan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi di Camp Nou. 

Prospek menduetkan dua superstar dunia, Ronaldo dan Messi, di tim yang sama bagaikan opsi mustahil bagi penggemar sepak bola selama dekade terakhir. Namun, ketika duo legendaris itu memasuki tahun-tahun senja karier, menjadi lebih mungkin bagi mereka membuat kesepakatan jangka pendek dengan penawar tertinggi, atau klub yang menawarkan visi paling menarik.

Menurut Diario AS, di mata Laporta tidak ada proposal yang lebih menarik daripada prospek bermain bersama Lionel Messi. Sang supremo Barcelona itu dikabarkan bekerja keras untuk melakukan manuver sensasional memboyong Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Barcelona dikabarkan rela melepas beberapa bintangnya sebagai penukar kesepakata. Ada nama Antonie Griezmann, dan Sergi Roberto yang siap dilepas Barca demi memboyong Cristiano Ronaldo. 

Agen Ronaldo Jorge Mendes belum didekati oleh Barcelona. Tidak ada jaminan Ronaldo akan bergabung dengan klub Catalan. Lagipula, dia akan menemui beberapa halangan.

Tetapi jika Barcelona mampu melakukan hal yang tidak terpikirkan itu, maka mereka akan memiliki tim yang tampak sensasional musim depan. Seperti apa? 

 

2 dari 3 halaman

Line Up Barcelona

FOTO: RESMI! Sergion Aguero Merapat ke Blaugrana
Sergio Aguero berpose di lapangan Stadion Camp Nou selama presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou, Barcelona (31/05/2021). Merka telah menandatangani kontrak hingga tahun 2023 dengan klausal pembelian 100 juta Euro. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)

Kiper Marc-Andre ter Stegen tentu saja akan mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang. Dia akan memiliki pemain seperti Jordi Alba, Clement Lenglet, Eric Garcia, Gerard Pique, dan Sergino Dest di depannya.

Di lini tengah, Frenkie de Jong akan mempertahankan tempatnya. Tapi, di sinilah segalanya mulai menarik.

Di sisi sayap kanan, pemain baru Memphis Depay akan masuk line up bersama Lionel Messi di sisi yang berlawanan.

Tambahan baru lainnya adalah Sergio Aguero. Dia akan mendapat posisi sebagai ujung tombak tim, sedangkan Ronaldo kemungkinan beroperasi dalam peran nomor 10. Pemain asal Portugal itu akan diberi kebebasan kreatif bergerak ke kiri dan kanan dan. Tentu saja, dia bisa masuk ke kotak penalti jika ada kesempatan yang datang kepadanya.

Sumber: Mirror

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓