Sukses


Liga Spanyol: Santai, Hanya Masalah Waktu Lionel Messi Teken Kontrak Baru dengan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Negosiasi antara Lionel Messi dengan Barcelona berkaitan dengan kontrak baru memasuki periode krusial. Penyerang 33 tahun itu santer dirumorkan bakal pergi dari Camp Nou dan kontraknya saat ini akan berakhir dalam waktu delapan hari. Benarkah demikian?

Menurut jurnalis sepak bola asal Italia Fabrizio Romano, fans Barcelona tidak usah cemas. Hanya masalah waktu sebelum Messi menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, dengan hanya beberapa klausul yang harus disetujui sebelum kesepakatan dicapai antarkedua belah pihak.

"Ia akan tetap berada di Barcelona," tegas wartawan yang dikenal sebagai pakar transfer tersebut.

Pemain internasional Argentina itu sangat ingin meninggalkan Camp Nou musim panas lalu. Ia  meminta namanya dimasukkan daftar transfer, tetapi dia akhirnya bertahan setelah Barca menuntut agar klausul pelepasan £625 jutanya dipenuhi klub yang meminatinya.

Mereka tidak rela salah satu aset berharganya pergi secara gratis.

Lionel Messi, yang telah bersama klub Catalan tersebut sejak 2004, kini akan tetap di Spanyol meskipun  Manchester City dan Paris Saint-Germain amat meminatinya

Penyerang legendaris itu saat ini bersama Argentina di Copa America 2021 dan mencatat rekor pertandingan ke-147 dalam kemenangan 1-0 atas Paraguay pada Senin (21/6/2021), yang menempatkannya sejajar dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Javier Mascherano.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bertahan dan Sudahi Karier dengan Indah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan Lionel Messi penting untuk memainkan kariernya bersama Blaugrana.

Menurut Koeman, jalan terbaik bagi Messi adalah di Barcelona sampai pensiun dan menjadi legenda.

Pemain berusia 33 tahun itu secara teknis akan berstatus bebas transfer pada akhir bulan ini. Presiden Barcelona, Joan Laporta mengklaim kontrak baru Messi ditunda hingga raksasa Catalunya itu dapat menjual pemain.

Berbicara dengan Sport, Koeman tampak optimistis bahwa kesepakatan Barcelona dengan Messi untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 21 tahun di klub akan segera dikonfirmasi.

“Kami selalu mengatakan bahwa Messi harus menyelesaikan kariernya di Barcelona, jadi saya harap kami bisa segera meresmikannya,” kata Koeman.

"Saya pikir itu bisa dilakukan. Ini akan menjadi berita bagus untuk semua orang," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer