Sukses


Gerbong Ronald Koeman Berdatangan, 5 Pemain Barcelona Ini Sebaiknya Minggat dari Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona amat sibuk pada bursa transfer musim panas 2021. Di awal periode transfer, mereka cukup banyak mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Barcelona mendapatkan Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia secara gratis. Mereka juga menebus Emerson Royal dari Real Betis. Meski begitu, Barcelona belum ingin berhenti mendatangkan amunisi baru. Mereka masih dikaitkan dengan sejumlah pemain top di bursa transfer musim panas ini.

Kehadiran pemain baru akan memengaruhi nasib sejumlah pemain Barcelona. Karena itu, mereka pun disarankan untuk hengkang pada musim panas ini.

Berikut lima pemain yang sebaiknya segera hengkang dari Barcelona untuk menyelamatkan kariernya.

Video

2 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada tahun 2016. Dia menunjukkan kinerja yang bagus pada musim perdananya di klub Spanyol.

Namun, cedera terus menerus menghancurkan kariernya di Barcelona. Setelah pulih, pemain berusia 27 tahun itu kehilangan tempatnya di tim utama Blaugrana.

Umtiti hanya membuat 16 penampilan pada musim 2020-2021 bersama Barcelona. Bek asal Prancis itu sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman di klub.

3 dari 6 halaman

Junior Firpo

Junior Firpo didatangkan dari Real Betis pada 2019. Dia diharapkan bisa menjadi pesaing Jordi Alba di posisi bek kiri.

Namun, Firpo kesulitan mendapat kesempatan bermain. Dia hanya membuat 41 penampilan dengan mencetak dua gol dan memberikan tiga assist.

Firpo telah dikaitkan dengan West Ham, Southampton, dan AC Milan. Pemain berusia 24 tahun itu bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele datang ke Barcelona pada musim panas 2017. Dia ditebus dari Borussia Dortmund dengan biaya yang mencapai 135 juta euro.

Selama empat musim di Camp Nou, Dembele mencetak 30 gol dan 21 assist dari 118 penampilan. Namun, karier Dembele di klub selama ini sering diganggu cedera.

Dembele tampil bagus di bawah asuhan Ronald Koeman pada musim 2020-2021. Namun, Barcelona dilaporkan bersedia melepasnya pada musim panas ini.

5 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus pada musim panas lalu. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu bertukar tempat dengan Arthur Melo.

Sayangnya, Pjanic gagal mendapat kepercayaan Ronald Koeman. Pjanic hanya bermain 30 kali dan tak menciptakan satu gol pun.

Pjanic dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Dia kabarnya diminati klub lamanya Juvnetus.

6 dari 6 halaman

Martin Braithwaite

Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes seharga 16,2 juta pounds pada Januari 2020. Transfer Braithwaite kala itu mengejutkan banyak orang.

Pemain internasional Denmark itu tidak memberikan kontribusi yang besar untuk Barcelona. Dia hanya mencetak delapan gol dan empat assist dari 53 penampilan.

Kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay bisa mendorong pemain berusia 30 tahun itu keluar dari Barcelona. Braithwaite pun telah dikaitkan dengan West Ham.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/6/2021)

Video Populer

Foto Populer