Sukses


5 Pemain Ini Kemungkinan Dilepas Barcelona Agar Bisa Perpanjang Kontrak Lionel Messi: Nama Antoine Griezmann Masuk

Bola.com, Jakarta - Barcelona belum bisa mengontrak Lionel Messi karena masalah keuangan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Barcelona perlu menjual sejumlah pemainnya.

Usai mengantarkan Timnas Argentina jadi juara Copa America 2021, Lionel Messi saat ini berstatus tanpa klub. Kontrak La Pulga bersama Blaugrana berakhir pada 30 Juni 2021 lalu.

Barcelona masih ingin mempertahankan Messi. Namun, mereka terlihat masih kesulitan untuk memperbarui kontrak Messi karena masalah keuangan.

Barcelona rencananya akan melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu demi mengurangi beban gaji klub. Berikut ini lima pemain yang bisa dijual Barcelon demi mewujudkan misi memperpanjang kontrak Lionel Messi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Antoine Griezmann

Barcelona memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid di tahun 2019 lalu. Griezmann ditebus seharga 120 juta euro.

Griezmann menjadi salah satu pemain yang mendapat gaji besar di Camp Nou namun sejauh gagal memberikan efek besar. Karena itu, dia dirumorkan akan dijual pada bursa transfer musim panas 2021.

Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya sudah ditawarkan ke Chelsea. The Blues sedang diisukan ingin menggaet juru gedor baru.

3 dari 6 halaman

2. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic baru bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Bosnia itu didatangkan Blagrana pada musim panas 2020 dari Juventus.

Namun, karier Pjanic di Camp Nou tidak berjalan mulus. Gelandang berusia 30 tahun tersebut sering berada di bangku cadangan.

Pjanic dikabarkan tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman musim depan. Juventus kabarnya siap menampung sang pemain pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

3. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sempat menjadi andalan di lini belakang Barcelona. Namun, cedera berkepanjangan membuat sang pemain tersisih dari skuad.

Bek asal Prancis itu tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih Ronald Koeman. Dia hanya tampil 16 kali di musim lalu.

Barcelona telah mencoba memutus kontrak Umtiti pada musim panas ini. Namun, pemain yang bersangkutan tidak bersedia menerimanya.

5 dari 6 halaman

4. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho termasuk salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Namun pemain asal Brasil itu justru menjadi beban bagi klub Catalan tersebut.

Coutinho gagal tampil impresif bersama Barcelona. Hal itu diperparah oleh kondisinya yang kerap mengalami cedera.

Barcelona sudah berusaha untuk menjual Coutinho. Namun, masih belum ada klub yang bersedia memenuhi gajinya yang cukup tinggi.

6 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele tampil cukup bagus bersama Barcelona pada musim lalu. Pemain asal Prancis itu mencetak 11 gol dan lima assist dari 44 pertandingan.

Namun, Dembele mengalami cedera lutut saat membela negaranya di Euro 2020. Cedera tersebut memaksa Dembele naik ke meja operasi.

Dembele harus menepi setidaknya selama empat bulan untuk memulihkan kondisinya. Cedera Dembele tersebut membuat rencana Barcelona untuk menjual sang pemain pada musim panas ini menjadi berantakan.

 

Sumber: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/07/2021)

Video Populer

Foto Populer