Sukses


Liga Spanyol: Saran untuk Lionel Messi, Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, mendapatkan saran dari legenda sepak bola dari negara asalnya untuk bertahan di Barcelona. Mantan pelatih Timnas Argentina, Alfio Basile, tak ingin melihat Messi meninggalkan Camp Nou.

Masa depan Lionel Messi saat ini tengah menjadi bahan pembicaraan. Pasalnya, kontrak bersama Barcelona sudah berakhir per 30 Juni 2021.

Sementara itu, Barcelona tengah mengalami kesulitan finansial. Sampai sejauh ini, Barcelona masih kesulitan untuk bisa memperpanjang kontrak Messi karena nilai gaji yang setinggi langit.

Lionel Messi pun sempat gencar dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari PSG hingga Manchester City. Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan Lionel Messi akan segera meneken kontrak baru.

Basile yang pernah melatih Lionel Messi dan Diego Maradona sebagai pelatih Argentina menginginkan La Pulga untuk tetap bertahan di Barcelona.

"Saya mengatakan kepadanya, 'Anda tidak boleh meninggalkan Barcelona, Anda tidak boleh meninggalkan Barcelona atau Catalonia. Saya mohon'," ujar Basile kepada Cadena SER.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan yang terbaik bukan di luar Barcelona," lanjut Basile menegaskan harapannya terhadap Lionel Messi.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Ada yang Lebih Baik

Basile juga merasa tidak ada klub yang lebih baik untuk Lionel Messi ketimbang Barcelona. Menurutnya, klub Catalan itu menjadi tempat terbaik bagi Messi untuk menghabiskan sisa kariernya.

"Ada di mana Leo akan lebih baik ketimbang di Barcelona?" tanya Basile.

"Anda memiliki semua di sana, bahkan sekolah untuk anak-anak. Ke mana Anda akan pergi? Ke Qatar?" lanjutnya.

Lionel Messi sudah menginjak usia 34 tahun saat ini. Namun, Basile merasa sangat yakin kalau Messi masih bisa bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi.

"Anda tidak pernah tahu berapa lama karier Lionel Messi akan bertahan, karena ada orang yang bertahan sampai 40 tahun, dan yang lain bertahan hanya di usia 31 tahun. NAmun, dari apa yang saya lihat, Leo memiliki empat atau lima tahun lagi," ujarnya.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/7/2021)

Video Populer

Foto Populer