Sukses


Liga Spanyol: Terkait Masa Depan Lionel Messi, Presiden Minta Fans Barcelona Sabar

Bola.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Joan Laporta meminta para fans untuk bersabar mengenai kejelasan nasib Lionel Messi. Ia dan timnya sedang berupaya keras agar La Pulga kembali ke Camp Nou.

Lionel Messi, secara teknis, berstatus tanpa klub saat ini. Namun bukan berarti dirinya bakalan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub lain dalam waktu dekat.

Seandainya Barcelona masih dipimpin Josep Maria Bartomeu, atau kontraknya usai di tahun 2020 lalu, Messi sudah hampir pasti akan bergabung dengan klub lain. Sebab di tahun itu, ia sempat coba membuka pintu keluar dari Camp Nou.

Dalam pernyataannya di tahun itu, Messi mengutarakan kalau dirinya tidak senang dengan Bartomeu. Sang presiden berulang kali berjanji akan membiarkannya pergi namun tidak ditepati, membuat Messi menjadi muak sejadi-jadinya.

Bartomeu resmi mengundurkan diri, beberapa bulan setelah kejadian tersebut dan sebelum proses pemilihan presiden baru dimulai. Sekarang, jabatan presiden dipegang oleh Joan Laporta.

Laporta adalah sosok penting di balik karir Lionel Messi. Sang bintang memulai merasakan puncak karirnya di Barcelona di periode pertama kepemimpinan Laporta, yang berlangsung mulai tahun 2003 hingga 2010.

Kehadirannya diyakini bisa membuat Messi yakin untuk bertahan. Ekspektasi publik terbukti tepat, sebab Messi belum bergabung dengan klub lain kendati kontraknya telah berakhir. Laporan terbaru mengatakan kalau dirinya ingin bertahan.

Barcelona diketahui telah menemukan formula tepat untuk menyiasati kontrak Messi di tengah-tengah krisis finansial yang sedang melanda klub. Ketika ditanya soal progres kontraknya, Laporta hanya meminta publik untuk bersabar.

"Lionel Messi? Pesannya adalah tenang dan sabar," katanya kepada Mundo Deportivo. "Kadang-kadang, anda harus memainkan permainan kelereng. Semua akan baik-baik saja," sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Biarkan Profesional Bekerja

Laporta juga memastikan kalau semua yang bekerja di balik layar untuk menyukseskan 'kembalinya' Messi sudah berupaya maksimal. Ia pun berjanji akan memberikan kabar baik seiring berjalannya bursa transfer musim panas.

"Para profesional sedang melakukan tugasnya dengan baik. Kami sangat puas dengan bagaimana semuanya berlangsung, namun anda sudah tahu bahwa ini adalah bursa transfer yang spesial dan membutuhkan kesabaran dan kemampuan."

"Namun saya percaya bahwa kami akan mampu memberikan kabar bagus seiring dengan musim panas berjalan," tutup sang presiden.

Saat ini, Messi sedang berada di Miami, Amerika Serikat, untuk menikmati masa libur pasca memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2021. Dia dikabarkan akan bergabung dengan skuat Barcelona di awal bulan Agustus mendatang.

Sumber: Mundo Deportivo - via Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/7/2021)

Video Populer

Foto Populer