Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya Misi Khusus pada Perekrutan Sergio Aguero

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyambut antusias kehadiran Sergio Aguero. Koeman berharap kehadiran Aguero bisa meningkatkan ketajaman lini depan Los Cules.

Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona secara gratis pada 1 Juli 2021. Bersama El Barca, pemain asal Argentina itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Ronald Koeman menyebut tujuan mendatangkan Aguero adalah untuk menambah kualitas di lini depan. Meskipun sudah berusia 33 tahun, Aguero disebut masih punya kualitas mumpuni dalam mencetak gol.

"Kami harus meningkatkan kualitas di lini depan. Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan berbahaya di area tersebut," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Yang penting adalah dia sehat secara fisik. Tujuan kami adalah mempertahankannya dalam performa terbaik," tegas Koeman.

Barcelona adalah klub keempat dalam karier Sergio Aguero. Pemain yang akrab disapa Kun Aguero itu sebelumnya sudah membela Independiente, Atletico Madrid, dan Manchester City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penurunan Performa

Ronald Koeman tak menampik penampilan buruk Sergio Aguero pada musim terakhirnya di Manchester City. Koeman menyebut, hal itu terjadi karena kondisi fisik yang menurun imbas dari cedera.

Namun, pelatih asal Belanda itu siap membantu Aguero kembali ke performa terbaiknya sebagai penyerang. Dengan begitu, Barcelona akan menjelma menjadi tim yang menakutkan di lini depan.

"Aguero mengalami beberapa ceera dan secara fisik tak berada di kondisi puncak. Kami memberinya kemungkinan untuk mencapai kondisi terbaiknya," tegas eks pelatih Timnas Belanda itu.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer