Sukses


8 Wonderkid La Masia yang Bakal Jadi Andalan Barcelona pada Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal La Masia. Di lingkup sepak bola internasional, akademi milik Barcelona tersebut sanggup menjelma menjadi penyetor nama-nama beken di jagad lapangan hijau.

Perjalanan para lulusan La Masia beragam. Namun, tak bisa dipungkiri, keberhasilan Barcelona berlatar alumni La Masia. Barcelona menorehkan prestasi mengilap pada akhir 2000-an hingga awal 2010-an. Blaugrana tampil impresif dengan mengandalkan pesepak bola lulusan La Masia, mulai dari Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Lionel Messi dan masih banyak yang lainnya.

Dari generasi itu, masih ada Messi, Sergio Busquets, dan Gerard Pique yang tersisa. Namun, setelah generasi emas itu, La Masia seolah berhenti menyuplai talenta terbaiknya ke Barcelona.

Blaugrana sempat bergantung pada transfer-transfer mahal untuk membangun kejayaan. Namun, di masa depan, cahaya dari La Masia mulai nampak lagi.

Paling tidak, ada delapan pemain yang diprediksi bisa menjadi pilar masa depan Barcelona. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 9 halaman

Ansu Fati

Kelahiran: 31 Oktober 2002

Posisi: Penyerang

Jika tidak cedera, Ansu Fati diprediksi akan 'meledak' pada musim 2020/2021 lalu. Sebab, dia memulai musim dengan sangat baik. Fati mencetak empat gol dari tujuh laga awalnya di La Liga.

Dia sudah sembuh dari cedera panjang yang dialaminya. Fati bakal punya kesempatan untuk kembali menunjukkan aksi terbaiknya pada musim 2021/2022.

 

3 dari 9 halaman

Oscar Mingueza

Kelahiran: 13 Mei 1999

Posisi: Belakang

Pemain asal Spanyol itu telah memberi harapan baru bagi lini belakang Barcelona. Musim lalu, Mingueza bermain secara reguler bersama tim utama. Dia bisa jadi pengganti Gerard Pique di masa depan.

Oscar Mingueza adalah pemain yang cerdas dari sisi teknis dan taktik. Bek berusia 22 tahun itu bisa bermain dalam skema empat maupun tiga bek. Dia juga bisa menjadi bek kanan.

 

4 dari 9 halaman

Riqui Puig

Kelahiran: 13 Agustus 1999

Posisi: Gelandang

Puig sejak lama disebut bakal menjadi penerus kejayaan Xavi dan Andres Iniesta. Sayangnya, jalan Puig bersama tim utama tidak mulus karena tidak dipercaya pelatih El Barca, Ronald Koeman.

Puig punya mental yang kuat. Dia menolak pindah dan percaya diri bisa mendapat tempat di tim utama. Musim 2021/2022 bakal jadi momen yang krusial bagi sang pemain.

 

5 dari 9 halaman

Ilaix Moriba

Kelahiran: 19 Januari 2003

Posisi: Gelandang

Moriba jelas menjadi aset penting yang harus dijaga Barcelona. Pada usia 18 tahun, dia mampu menembus tim utama dan bersaing masuk starting XI. Musim lalu, dia tampil pada 14 laga La Liga dan mencetak satu gol.

Namun, Barcelona harus segera memberikan kontrak baru pada Moriba. Sebab, kontraknya akan habis pada Juni 2022 dan dia jadi incaran banyak klub papan atas Eropa.

 

6 dari 9 halaman

Alex Collado

Kelahiran: 22 April 1999

Posisi: Gelandang

Collado telah menjalani debut di tim senior Barcelona sejak musim 2018/2019 lalu. Peluang bermain di tim utama diprediksi akan lebih sering didapat Collado pada musim 2021/2022 yang akan datang.

Musim lalu, ketika bermain untuk Barcelona II, Collado tampil sangat bagus. Collado mencetak delapan gol dari 22 laga. Dia punya umpan akhir yang bagus selain kemampuan mencetak gol.

 

7 dari 9 halaman

Alejandro Balde

Kelahiran: 18 Maret 2003

Posisi: Belakang

Selain Mingueza, Barcelona punya Balde sebagai bek masa depan dari La Masia. Pemain 18 tahun itu dinilai punya keterampilan yang sangat cocok dengan gaya bermain Barcelona.

Balde adalah pemain belakang yang cepat, punya teknik bagus, dan pandai dalam membantu serangan. Namun, dia diprediksi masih akan berada di Barcelona II paling tidak hingga satu musim ke depan.

8 dari 9 halaman

Nico Gonzalez

Kelahiran: 3 Januari 2002

Posisi: Gelandang

Nico dianggap punya segalanya untuk menjadi pemain top di masa depan. Pemain 19 tahun itu punya kemampuan fisik yang bagus. Selain itu, dia juga ambisius dan sangat cerdas. Nico juga mewarisi darah sepak bola dari keluarganya.

Pada musim 2020/2021 lalu, Nico menjadi pemain utama di Barcelona II. Musim ini, dia diprediksi akan mendapat debut bersama tim senior Barcelona.

 

9 dari 9 halaman

Pablo Martin 'Gavi'

Kelahiran: 5 Agustus 2004

Posisi: Gelandang

Gavi dianggap sebagai pemain yang spesial. Musim lalu, dia adalah pemain paling muda di Barcelona II. Usianya baru 16 tahun. Gavi diprediksi akan masuk ke tim utama dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Gavi mendapat banyak pujian karena kecepatan dan visi bermain yang dimiliki. Gavi bisa melakukan tugasnya dengan baik di lini tengah. Tapi, dia harus lebih sabar menanti kesempatan bermain di tim utama.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 14/07/2021)

Video Populer

Foto Populer