Liga Spanyol: Real Madrid Bakal Cuci Gudang, 8 Pemain Ini Siap-siap Ditendang Carlo Ancelotti

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jul 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 16:00 WIB
Carlo Ancelotti Kembali Latih Real Madrid Gantikan Zidane
Pelatih Everton Carlo Ancelotti melambaikan tangan usai pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021. Ancelotti akan menakhodai El Real selama tiga tahun ke depan. (AFP/Pool/ Jan Kruger)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan tidak ingin memiliki tim yang terlalu gemuk. Dia hanya ingin memiliki skuad yang ramping dan efisien. 

Alhasil, Real Madrid kemungkinan akan memasukkan beberapa nama ke daftar jual pada musim panas ini. 

Sejauh ini, Real Madrid telah kehilangan dua pemain di bursa transfer. Sergio Ramos pindah ke PSG dengan status free transfer. Lalu, Brahim Diaz dilepas ke AC Milan dengan status pinjaman dan opsi pembelian.

Sebagai ganti kedua pemain, Real Madrid baru mendapat satu yakni David Alaba. Pemain asal Austria itu didapatkan dari Bayern Munchen dengan status free transfer alias gratis.

Ancelotti, dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021), hanya ingin bekerja dengan 23 pemain di tim utama Real Madrid musim 2021/2022. Jadi, ada banyak pemain yang akan dilepas. Siapa saja? 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 9 halaman

1. Luka Jovic

Luka Jovic
Striker Real Madrid Luka Jovic merayakan gol ke gawang Osasuna sebelum dianulir VAR. (AFP/Oscar Del Pozo)

Ancelotti disebut tidak cukup terkesan dengan Luka Jovic. Apalagi, pada sesi pramusim ini, Luka Jovic tidak dalam kondisi yang bugar untuk bisa membuat sang bos terkesan dengan aksinya.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu tidak ingin pindah. Beberapa klub siap menampung Luka Jovic, tapi dengan status pinjaman. Sulit bagi Madrid untuk menjual pemain asal Serbia karena harganya tidak murah.

 

3 dari 9 halaman

2. Takefusa Kubo

Takefusa Kubo, Messi Jepang yang Resmi Jadi Pemain Madrid
Gelandang Jepang, Takefusa Kubo menggiring bola saat sesi latihan jelang turnamen Copa America 2019 di Sao Paulo, Brasil (13/6/2019). Pemain berusia 18 tahun akan masuk ke dalam skuad tim B Madrid, Castilla, untuk musim depan. (AFP Photo/Miguel Schincariol)

Ada alasan kuat mengapa Kubo akan kembali dilepas Real Madrid, dengan status pinjaman. Alasan itu adalah kuota pemain non-Uni Eropa yang melebihi kapasitas.

Real Madrid hanya bisa mendaftarkan tiga pemain dengan paspor non-Uni Eropa. Saat ini, Madrid punya empat. Tiga nama yang mungkin didaftarkan adalah Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Kubo akan dilepas ke klub lain.

 

4 dari 9 halaman

3. Gareth Bale

Foto Trivia: Termasuk Gareth Bale, 5 Pesepak Bola Ternama yang Semakin Gemilang Penampilannya setelah Pindah Posisi Bermain
Pemain Real Madrid, Gareth Bale terkenal sebagai salah satu winger kiri paling berbahaya di dunia. Tak disangka, awalnya ia merupakan pemain bek kiri ketika membela Tottenham Hotspur. Ia berganti posisi ketika Final Liga Champions 2010 kala Spurs melawan Inter Milan. (Foto: AFP/Franck Fife)

Gareth Bale dipastikan kembali ke Real Madrid, setelah menjalani masa peminjaman di Tottenham. Real Madrid belum bisa memastikan masa depan Bale pada musim 2021/2022. Semua masih terbuka.

Ancelotti sudah bicara dengan Bale. Ancelotti memastikan sang winger termotivasi dan bisa masuk dalam rencananya. Akan tetapi, ada persaingan sengit pada posisi winger.

 

5 dari 9 halaman

4. Isco

FOTO: Laga Pamungkas La Liga, Real Madrid Ditahan Imbang Leganes
Pemain Real Madrid Isco (tengah) menggiring bola melewati pemain Leganes Miguel Angel Guerrero dan Roberto Rosales pada pertandingan La Liga di Stadion Butarque, Leganes, Madrid, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

Isco masuk dalam daftar pemain yang ingin dilepas Real Madrid. Isco dianggap menjadi beban finansial karena gajinya yang tinggi dan kontribusi yang cukup minim.

Namun, Isco menunjukkan aksi yang impresif pada sesi pramusim. Ancelotti disebut sangat terkesan dengan sikap Isco di sesi pramusim. Ancelotti diklaim akan memberi kesempatan kedua bagi Isco.

 

6 dari 9 halaman

5. Dani Ceballos

FOTO: 7 Rekrutan Anyar Siap Merasakan Kerasnya Premier League
Dani Ceballos. (AFP/Ander Gillenia)

Ceballos tidak sepenuhnya yakin dengan masa depannya di Real Madrid. Dia tidak melihat ada peluang yang besar untuk bermain jika bertahan. Opsi untuk pindah juga cukup terbuka.

Ancelotti belum melakukan kontak yang serius dengan Ceballos untuk memastikan masa depannya. Saat ini, Ceballos fokus pada tugas membela Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

 

7 dari 9 halaman

6. Mariano Diaz

Mariano Diaz Mejia
Mariano Diaz Mejia sudah bergabung dengan Real Madrid sejak 2011. (Quisqueyanos En Los Deportes)

Real Madrid telah berupaya bisa melego Mariano pada musim panas lalu. Namun, upaya itu gagal. Tidak ada klub yang secara serius tertarik pada jasa Mariano.

Mariano jadi beban gaji yang cukup besar. Hal inilah yang membuat klub-klub tidak punya ketertarikan membeli Mariano. Sang pemain pun disebut cukup senang bertahan di Madrid walau jarang bermain.

 

8 dari 9 halaman

7. Jesus Vallejo

Real Madrid, MLS All-Star, Laga Pramusim
Bek Real Madrid, Jesus Vallejo, berebut bola dengan pemain MLS All-Star, Dom Dwyer pada laga persahabatan di Soldier Field, Chicago, Kamis (3/8/2017). Real Madrid menang 4-2 atas MLS All-Star melalui adu penalti. (AFP/Jonathan Daniel)

Vallejo sejatinya tidak masuk dalam rencana Ancelotti. Akan tetapi, dengan bakal pindahnya Raphael Varane ke Manchester United, Vallejo mungkin akan bertahan di Madrid.

Vallejo harus berjuang pada sesi pramusim. Saat ini, Ancelotti sedang melakukan 'seleksi' untuk satu tempat di lini belakang dengan Vallejo dan Victor Chust sebagai pesertanya.

 

9 dari 9 halaman

8. Eden Hazard

Eden Hazard
Aksi Eden Hazard pada laga antara Real Madrid kontra Chelsea di leg 1 semifinal Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Dua musim pertama Hazard di Real Madrid berjalan dengan buruk. Status pemain asal Belgia itu tidak lagi tidak tersentuh. Ancelotti terbuka jika ada klub yang ingin membeli Hazard.

Namun, melepas Hazard bukan hal yang mudah. Setelah dua musim yang sulit dan usia yang sudah 30 tahun, sulit mencari klub yang siap membayar mahal untuk gaji dan mahar transfer Hazard.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/7/2021)

Lanjutkan Membaca ↓