VIDEO: Carlo Ancelotti Yakin David Alaba Akan Bersinar di Real Madrid

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jul 2021, 14:43 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 14:43 WIB

Bola.com, Jakarta Carlo Ancelotti kembali menjadi pelatih Real Madrid menggantikan tempat Zinedine Zidane yang dilepas. Ia juga mengomentari kedatangan David Alaba musim ini.

Sebelumnya, Ancelotti pernah melatih Real Madrid dua musim pada 2013-2015. Don Carlo bahkan sudah meraih piala Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di pramusim ini, Ancelotti ingin pemain Real Madrid miliki rasa semangat dan komitmen bersama klub.

"Para pemain muda sangat terampil, para veteran berkomitmen, dan saya sangat menyukai kedua karakteristik tersebut. Terutama komitmen para pemain seperti (Dani) Carvajal, Nacho, Marcelo, seperti Lucas Vazquez dan Isco. Mereka telah memenangkan segalanya selama bertahun-tahun dan mereka masih memiliki semangat dan kemauan dan rasa lapar untuk melakukan musim yang kita semua ingin miliki, musim yang penting," ucap Ancelotti.

Kedatangan pemain baru seperti David Alaba membuatnya bersyukur karena bisa bermain di banyak posisi.

"Saya telah menggunakan dia (David Alaba) sebagai bek tengah di pertandingan sebelumnya dan dia melakukannya dengan sangat baik. Pemain yang sangat berpengalaman dan cerdas sebagai bek kiri. Saya yakin dia bisa melakukannya. bermain di posisi apa pun. Terkadang, dia bermain sebagai gelandang. Di tim nasional Austria. Dia pemain lengkap yang saya yakin akan tampil sangat baik musim ini," kata Ancelotti.

David Alaba sendiri resmi dipinang Real Madrid dengan bebas transfer. Ia mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2026.

Nantinya, Carlo Ancelotti mungkin tidak asing lagi dengan David Alaba, karena sebelumnya mereka pernah bertemu di Bayern Munchen dan sekarang mereka kembali bertemu di Real Madrid.

*Editing Video dan Naskah : Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*