Sukses


Liga Spanyol: David Alaba Sebut Real Madrid Memang Prioritas Utama

Bola.com, Jakarta - David Alaba menegaskan sejak awal memang ingin melanjutkan karier bersama Real Madrid. Eks bek Bayern Munich itu menyebut, Real Madrid selalu berada di urutan pertama dalam prioritasnya.

"Tidak ada pilihan lain untuk saya. Real Madrid selalu berada di urutan teratas. Ketika tawaran itu datang, saya segra tahu bahwa saya ingin bergabung," ujar David Alaba seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Alaba memilih mengakhiri kebersamaan 12 musimnya bersama Munchen di penghujung musim lalu. Berstatus bebas transfer, Alaba lalu didekati Real Madrid.

Gayung bersambut, pemain berusia 29 tahun itu pun setuju dengan tawaran lima tahun kontrak yang diajukan Real Madrid. Bersama klub barunya, Alaba akan memakai nomor 4, warisan Sergio Ramos.

Kendati baru bergabung, Real Madrid menjadi tak asing untuk Alaba. Pasalnya, Los Galacticos kini dilatih oleh Carlo Ancelotti yang juga pernah menukangi Munchen.

"Saya sangat antusias bekerja lagi dengan Ancelotti. Saya tahu dia sewaktu di Bayern. Hubungan kami fantastis dan saya bersemangat sekali bahwa kami bisa bekerjasama sekali lagi," katanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Serba Bisa

Lebih lanjut, David Alaba juga angkat bicara soal gaya permainannya. Bek berusia 29 tahun itu mengaku bisa bermain di berbagai posisi, kendati kerap bermain di pos bek kiri.

"Saya kira saya pemain serba guna yang bisa berada di berbagai posisi. Saya juga kidal yang mana itu tidak biasa," kata Alaba.

 

Sumber asli: Real Madrid 

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto, Published 24/07/2021)

Video Populer

Foto Populer