Bursa Transfer Liga Inggris: Diincar Manchester United, Camavinga Lebih Tertarik ke Spanyol

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Jul 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 19:15 WIB
FOTO: 4 Wonderkid yang Diprediksi Jadi Bintang Di Sepak Bola Dunia
Eduardo Camavinga (kiri) diprediksi akan hengkang pada musim panas ini. Klub peminatnya harus menyiapkan dana sekitar 50 juta pounds (Rp1 triliun). (Foto: AFP/Damien Meyer)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Rennes Eduardo Camavinga dilaporkan lebih memilih pindah ke Spanyol jika klub Ligue 1 memutuskan untuk menjualnya musim panas ini, meski Manchester United disebut-sebut tertarik meminangnya.

Dinukil dari Manchester Evening News, gelandang berusia 18 tahun itu lebih memilih pindah ke La Liga. Dia juga menyatakan bahwa Manchester United telah mengadakan diskusi awal dengan perwakilan pemain, tetapi tidak ada kata sepakat.

Kabarnya, Eduardo Camavinga tidak akan langsung masuk skuat utama Manchester United karena usianya masih muda. Ia diproyeksikan sebagai generasi emas berikutnya bersama Amad Diallo dan Facundo Pellistri.

Laporan tersebut berbunyi bahwa Rennes didorong untuk menjualnya sebelum penutupan jendela transfer musim panas ini karena Camavinga memasuki masa akhir kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada 2022.

Rennes juga dilaporkan merasa tertekan secara finansial untuk menjual pemain musim panas ini karena kesepakatan hak siar televisi tahunan lebih dari €780 juta dengan media komunikasi media Spanyol Mediapro telah gagal.

Video

2 dari 2 halaman

Real Madrid Siap Menampung?

FOTO: 4 Wonderkid yang Diprediksi Jadi Bintang Di Sepak Bola Dunia
Wonderkid Rennes, Eduardo Camavinga yang masih berusia 18 tahun itu tidak hanya ahli dalam menguasai bola, tapi juga jago tekel dan tak lelah berlari. Camavinga bisa menjadi jenderal lini tengah yang ideal. (Foto: AFP/Damien Meyer)

Adapun media-media Spanyol mengatakan bahwa Real Madrid siap menampung wonderkid yang dianggap punya kemiripan gaya bermain dengan Raphael Varane dan Casemiro.

Camavinga, berposisi asli sebagai bek tengah, andal dalam memerankan peran gelandang bertahan. Ia juga dikenal sebagai pemain yang piawai memulai serangan dari belakang.

Kehadirannya di Real Madrid diharapkan mampu meneruskan peran Sergio Ramos yang telah lebih dulu angkat kaki ke PSG. Belum lagi Varane diisukan kuat bakal hengkang menuju Manchester United.

Lanjutkan Membaca ↓