Raphael Varane dan 3 Penjualan Termahal dalam Sejarah Real Madrid: Cristiano Ronaldo Masuk Daftar

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Jul 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 18:00 WIB
Galatasaray Vs Real Madrid
Bek Real Madrid, Raphael Varane, duel udara dengan striker Galatasaray, Ryan Babel, pada laga Liga Champions di Stadion Ali Sami Yen Spor, Istanbul, Selasa (22/10). Galatasaray kalah 0-1 dari Madrid. (AFP/Ozan Kose)

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan akan meraup 50 juta euro atau setara Rp856,8 miliar dari penjualan Raphael Varane ke Manchester United. Transfer tersebut masuk dalam daftar empat penjualan termahal dalam sejarah Los Blancos. 

Manchester United sudah mengumumkan mencapai kesepakatan soal Varane. Sang pemain tinggal menjalani tes medis dan merampungkan beberapa detail sebelum resmi menjadi bagian Setan Merah. 

Kepergian Varane akan meninggalkan lubang menganga di pertahanan Real Madrid setelah satu dekade di klub. Apalagi, Madrid juga baru saja kehilangan Sergio Ramos.

Namun, Real Madrid butuh uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub dan membeli pemain baru. Penjualan Varane berhasil mendatangkan uang cukup besar, mengingat kontraknya habis pada musim depan.

Real Madrid dikabarkan ingin memboyong pemain bintang, tetapi tersandung masalah finansial. Incaran terbesar mereka adalah bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. 

Nilai transfer Raphael Varane hanya kalah dari tiga pemain lain dalam sejarah Real Madrid. Siapa saja mereka?  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Penjualan Termahal

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo melambai kepada para penggemar saat meninggalkan gedung pusat medis Juventus di Turin, Italia, Senin (26/7/2021). Cristiano Ronaldo menjalani tes medis menjelang musim keempatnya bersama klub Seria A itu. (Miguel MEDINA/AFP)

Seperti dilansir Marca, Rabu (28/7/2021), posisi pertama dalam daftar itu ditempati oleh Cristiano Ronaldo, saat dijual ke Juventus pada 2018. El Real berhasil meraup 105 juta euro atau setara Rp1,79 triliun. 

Posisi kedua dihuni Alvaro Morata, ketika hengkang ke Chelsea pada 2017. Saat itu, El Real mendapatkan 80 juta euro atau setara Rp1,37 triliun. 

Angel Di Maria menempati urutan ketiga. Real Madrid mendapatkan 75 juta euro (Rp1,28 triliun) saat menjualnya ke Manchester United pada 2014. 

Varane gabung Real Madrid saat berusia 18 tahun, dengan biaya transfer 10 juta euro. Dia pergi 10 tahun berselang, dengan harga lima kali lipat lebih banyak. 

Sumber: Marca 

Lanjutkan Membaca ↓