Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Kembali ke Barcelona, Teken Kontrak Baru di Depan Mata

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dikabarkan telah kembali ke Barcelona. Bintang asal Argentina itu bersiap untuk menandatangani kontrak lima tahun baru di Camp Nou senilai sekitar 250.000 paun per minggu.

Kontrak pemain berusia 34 tahun itu telah berakhir, yang berarti bahwa, saat ini, ia adalah agen bebas, hanya lebih dari dua minggu sebelum dimulainya kampanye La Liga 2021-22.

Messi telah berlibur sejak membantu Argentina memenangkan Copa America awal bulan ini. Menurut Sport, penyerang berpengalaman itu kembali ke Barcelona pada Rabu (28/7/2021).

Laporan itu mengklaim bahwa pemain Amerika Selatan itu telah menyetujui kontrak lima tahun baru dengan Barcelona senilai 250.000 paun per minggu. Ini merupakan pemotongan gaji 50% di tengah masalah keuangan klub.

Messi diduga akan menandatangani kontrak pekan depan. Ini akan mengakhiri periode sulit bagi Barcelona, ​​yang telah berjuang untuk meyakinkan penyerang untuk memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Lionel Messi yang merasakan gelar La Liga 10 kali di Barcelona itu telah mencetak 672 gol dalam 778 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi, termasuk 38 gol dalam 47 pertandingan selama kampanye 2020-21.

Video

2 dari 3 halaman

Tak Sabar

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak sabar melihat Lionel Messi meneken kontrak baru.

"Messi sangat penting untuk permainan kami, dia kapten dan contoh. Efisiensinya musim lalu sangat besar setelah awal musim dibuat rumit oleh situasinya, tetapi sekali lagi dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia," katanya.

“(Memenangkan Copa America) sangat penting karena saya tahu betapa dia menginginkannya setelah bertahun-tahun tanpa menang dengan tim nasionalnya. Sebagai yang terbaik di dunia, dia terbiasa memenangkan banyak hal dan pada akhirnya dia mendapatkan apa yang dia perjuangkan.

Koeman juga optimistis Lionel Messi akan kembali memenangkan Ballon d'Or.

"Bagi saya, dia adalah favorit utama untuk memenangkannya," tegas pelatih asal Belanda ini.

Sumber: Sport via Sports Mole

3 dari 3 halaman

Jejak Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer