Liga Spanyol: Masih Ingin Buktikan Diri di Real Madrid, Luka Jovic Pasrah Kalau Dipinjamkan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Jul 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 12:15 WIB
Osasuna Vs Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic, melepasakan tendangan ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (9/2/2020). Real Madrid menang 4-1 atas Osasuna. (AP/Alvaro Barrientos)

Bola.com, Jakarta - Luka Jovic masih ingin membuktikan diri bersama Real Madrid. Meski begitu, pemain asal Serbia itu tidak masalah apabila harus kembali dipinjamkan ke klub lain.

Real Madrid membeli Luka Jovic pada bursa transfer musim panas 2019. Ia dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan biaya yang mencapai 60 juta euro.

Dengan biaya sebesar itu, Luka Jovic menjadi satu di antara beberapa striker termahal Los Blancos. Sayang, penampilan pemain asal Serbia itu malah gagal memenuhi harapan.

Dalam dua musim, Luka Jovic hanya mencetak dua gol dari 32 penampilan. Bahkan dia sempat dipinjamkan ke Frankfurt pada paruh kedua musim lalu.

Luka Jovic mengaku belum berbicara dengan sang pelatih Carlo Ancelotti tentang situasinya di Real Madrid.

"Saya belum berbicara dengan pelatih baru Ancelotti tentang situsi saya," ujar Jovic kepada Diario AS.

"Dia sudah mulai bersiap dan saya memberikan semua yang saya bisa dalam setiap momen, mencoba memaksakan diri, dan bersiap sebaik mungkin untuk musim baru," lanjut pemain Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Pembuktian

Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale
1. Luka Jovic - Pemain yang ditebus seharga 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt itu belum menunjukan performa sesuai harapan. Digadang-gadang bakal menjadi penerus Karim Benzema, justru ia akan dijual Real Madrid pada musim panas ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Meski kariernya di Santiago Bernabeu masih belum sesuai harapan, Luka Jovic tidak mau menyerah. Dia mengaku masih berhasrat untuk memberi bukti.

“Saya berusaha memberikan kesan positif dan menunjukkan apa yang terbaik. Banyak hal telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir," ujar Jovic.

“Saya yakin bisa lebih baik, tapi saya ingin semuanya berjalan baik pada akhirnya. Saya tidak datang ke Real Madrid secara kebetulan,” lanjutnya.

Nasib Jovic di Real Madrid sejauh ini masih belum pasti. Ada kemungkinan Jovic dijual atau dipinjamkan lagi. Striker asal Serbia ini mengaku tak masalah apabila harus kembali dipinjamkan ke klub lain. Asalkan dia bisa main secara rutin.

“Beberapa hal akan penting bagi saya, untuk berada di liga yang bagus dan memiliki peluang untuk bermain," ujarnya.

“Setelah lama tidak bermain, mengingat usia saya, jika ada pinjaman, prioritasnya adalah berada di klub yang cukup mengakui kualitas saya untuk menjadi pilihan konstan sebagai starter," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓