Liga Spanyol: Cari Bek Gratisan, Real Madrid Pertimbangkan David Luiz

Oleh Wiwig Prayugi pada 31 Jul 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 18:30 WIB
Foto: 5 Pemain Bintang Liga Inggris yang Kini Berstatus Tanpa Klub, termasuk Sergio Romero dan Gary Cahill
David Luiz. Bek tengah Brasil berusia 34 tahun ini tidak diperpanjang kontraknya bersama Arsenal setelah bergabung sejak dua musim lalu. Ia total telah tampil dalam 73 laga dengan torehan 4 gol dan 1 assist. Beberapa klub di Brasil dikabarkan meminatinya. (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan membuka peluang untuk merekrut David Luiz dengan status bebas transfer menjelang musim 2021/2022.

Los Blancos telah kehilangan bek andalan mereka, Sergio Ramos yang pergi pada musim panas ini. Sementara Raphael Varane hampir menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United.

Real Madrid telah menandatangani David Alaba dengan status bebas transfer. Tetapi raksasa La Liga disebut masih butuh satu bek lagi dan bertekad untuk membawa pemain baru dalam beberapa minggu mendatang.

Bek asal Serbia yang berstatus bebas transfer, Nikola Maksimovic telah dikaitkan dengan Los Blancos. Tetapi, menurut Defensa Central, Luiz juga menjadi target pasukan Carlo Ancelotti.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pengalaman Luiz menarik bagi Real Madrid, yang akan memulai kampanye 2021-22 dengan perjalanan ke Alaves pada 14 Agustus.

Pemain berusia 34 tahun itu tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas ini, setelah kontraknya dengan Arsenal berakhir pada akhir Juni.

Pemain asal Brasil itu juga bermain untuk Vitoria, Benfica, Chelsea dan Paris Saint-Germain selama kariernya. Ia memenangkan gelar liga di Portugal, Inggris, dan Prancis.

2 dari 4 halaman

Petualangan di Arsenal

Arsenal Vs Chelsea
Bek Arsenal, David Luiz, memeluk Mikel Arteta, usai menjuarai Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (1/8/2020). Arsenal menang 2-1 atas Chelsea. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Petualangan David Luiz di Arsenal hanya bertahan dua musim. Bek asal Brasil itu akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini.

David Luiz telah memberitahukan keputusannya itu kepada Arsenal pada Jumat (14/5/2021). Kontraknya di Emirates memang akan habis pada musim panas 2021.

Arsenal sebenarnya berencana ingin memperpanjang kontrak Luiz. Namun, mantan pemain Chelsea itu sudah memutuskan untuk hijrah ke klub lain.

Pengalaman Luiz telah menjadi faktor kunci di era Mikel Arteta. Sekarang, The Gunners terpaksa harus merekrut penggantinya.

Arsenal merogoh 8 juta pounds ketika memboyong Luiz dari Chelsea pada Agustus 2019. Sejak itu dia bermain 73 kali untuk The Gunners, dan mencetak empat gol.

Dia membantu Arsenal memenangkan Piala FA musim lalu, mengalahkan klub lamanya 2-1 pada final di Wembley. Ini adalah ketiga kalinya David Luiz memenangkan trofi tersebut.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jejak Real Madrid Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓