Liga Spanyol: Real Madrid Pagari David Alaba dengan Klausul Pelepasan 850 Juta Euro

Oleh Hendry Wibowo pada 31 Jul 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 23:15 WIB
Bek anyar Real Madrid, David Alaba.
Bek anyar Real Madrid, David Alaba. (dok. Real Madrid)

Bola.com, Jakarta - David Alaba memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini. Los Blancos memberikan paket kontrak dengan nilai yang cukup besar kepada pemain Austria itu.

Real Madrid mengumumkan David Alaba sebagai pemain baru pada akhir bulan Mei lalu. Alaba datang ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Alaba bermain di Allianz Arena untuk Bayern Munchen pada waktu yang lama. Akan tetapi, Bayern dan Alaba tidak mampu mencapai kesepakatan kontrak baru.

Alaba meninggalkan Bayern setelah mencatatkan 431 penampilan di semua kompetisi. Pemain 29 tahun itu juga berhasil mencetak 33 gol dan membuat 55 assists.

David Alaba bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. Akan tetapi, bukan berarti Los Blancos mendapatkan jasanya secara cuma-cuma.

Menurut laporanĀ Der Spiegel, agen Alaba Pini Zahavi mendapat 5,2 juta euro sebagai biaya komisi. Sementara ayah Alaba, George Alaba menerima 6,3 juta euro.

Madrid mengontrak Alaba dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sang pemain dipagari dengan klausul pelepasan yang mencapai 850 juta euro.

Alaba mendapatkan gaji sebesar 19,47 juta euro per musim. Pada saat kontraknya dengan Madrid habis pada 2026, Alaba akan mendapatkan total 115 juta euro.

2 dari 3 halaman

Segera Debut

David Alaba
Ilustrasi David Alaba. (Bola.com/Dody Iryawan)

David Alaba belum melakukan debutnya bersama Real Madrid.

Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut bisa tampil dalam pertandingan persahabatan melawan AC Milan di Stadion Worthersee pada 8 Agustus mendatang.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓