Liga Spanyol: Joan Laporta Yakin Lionel Messi Teken Kontrak Baru di Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Agu 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 21:15 WIB
Foto Copa America: 5 Pemain yang Tampil Gemilang di Turnamen Copa America 2021, Messi Akhiri Kutukan Final di Turnamen Ini
Penantian panjang Lionel Messi akhirnya terbayar setelah Argentina mampu juarai Copa America 2021. Ia merupakan pemain paling gemilang di turnamen ini. Terbukti, dirinya berhasil mempersembahkan empat gol dan lima assit serta menyabet titel pemain terbaik Copa America 2021. (Foto: AFP/Carl De Souza)

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin Lionel Messi akan segera menandatangani kontrak baru bersama timnya. Laporta menyebut, pembahasan kontrak anyar Messi berada di jalur yang benar.

Durasi kerja La Pulga bersama Blaugrana telah berakhir sejak 30 Juni 2021. Situasi tersebut membuat Lionel Messi berstatus bebas transfer, dan bisa hengkang ke klub manapun yang dia inginkan secara cuma-cuma.

Namun, Barcelona tak ingin kehilangan Messi. Manajemen Los Cules terus berupaya untuk menambah kontrak kapten Timnas Argentina tersebut.

Seperti dilansir Goal International, Lionel Messi telah mencapai kesepakatan kontrak dengan El Barca. Messi disebut akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama skuad Catalan.

Akan tetapi, perjanjian kerja sama tersebut terbentur aturan dari La Liga, yakni batasan pengeluaran uang untuk menggaji pemain. Akibatnya, jika mengontrak Lionel Messi, Barcelona telah melewati batasan tersebut dan melanggar aturan La Liga.

 

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Bintang Barcelona Lionel Messi
Bintang Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (AP Photo / Angel Fernandez)

Meski begitu, Joan Laporta optimistis pembahasan kontrak baru Lionel Messi akan segera rampung. Laporta menyebut Messi sangat ingin bertahan di Barcelona dan merengkuh lebih banyak trofi juara.

"Kami sedang dalam proses membuat Messi bertahan. Dia ingin bertahan di Barca dan kami harus memastikan itu terjadi," kata Laporta.

"Kami semua menginginkan Messi tetap di La Liga, karena dia adalah pemain kelas dunia, yang terbaik di dunia, dan dia jelas membantu mempromosikan liga. Saya tahu Leo ingin bertahan dan sangat menghargainya. Semuanya sangat berada di jalur yang benar," tambahnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓