Sukses


Liga Spanyol: Atletico Madrid Terdepan dalam Perburuan Jasa Bernardo Silva

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid dikabarkan memimpin antrean untuk mendapatkan penyerang Manchester City, Bernardo Silva.

Pemain Timnas Portugal itu telah membuat 201 penampilan untuk The Citizens sejak tiba dari Monaco pada 2017. Ia mencetak 35 gol dan menyumbang 44 assist

Namun, masa depan Silva di Stadion Etihad terus dipertanyakan. Pasalnya, juara Liga Inggris itu selangkah lagi mendapatkan playmaker Aston Villa, Jack Grealish.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim, Atletico dan Barcelona sedang bersiap untuk bersaing mendapatkan pemain berusia 26 tahun itu, yang masih memiliki empat tahun tersisa di Manchester.

Namun, menurut Mundo Deportivo, tim Diego Simeone berada di posisi terdepan. Barcelona tidak mampu bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya musim panas ini karena masalah keuangan.

Laporan tersebut mengklaim, Silva juga tertarik ke Atletico, meskipun juara La Liga mungkin harus mengajukan tawaran di wilayah 45 juta paun untuk mengamankan jasanya.

Bernardo Silva mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi untuk Man City musim lalu, mencetak lima gol dan sembilan assist.

Video

2 dari 3 halaman

Ingin ke Spanyol

Bernardo Silva kabarnya ingin melanjutkan karier ke Spanyol. Sinyal inilah yang membuat Barcelona dan Atletico Madrid mulai memantau situasi sang pemain.

Manajer Pep Guardiola sejatinya masih membutuhkan jasa Bernardo Silva di Manchester City. Namun, Guardiola dirasa harus melepas Bernardo Silva untuk memuluskan kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Dengan kontrak yang tersisa sampai 2025 membuat harga Bernardo Silva tak akan murah. Manchester City kemungkinan bersedia melepas sang pemain dengan harga 60 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Hal inilah yang bakal menjadi batu sandungan buat Barcelona dan Atletico Madrid dalam perburuan jasa Bernardo Silva. Kedua raksasa Spanyol itu sedang dalam tahap penghematan pengeluaran klub pada musim panas ini.

Sumber: Mundo Deportivo

3 dari 3 halaman

Jejak Sang Juara, Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer