Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Punya 9 Striker Jempolan, Ronald Koeman Pusing Tentukan Siapa Pemain Inti

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman dipastikan pusing dalam menentukan komposisi lini depan Barcelona musim 2021/2022. Sebab, Koeman punya sembilan penyerang jempolan dan hanya tiga yang bisa bermain bersama.

Koeman agaknya memiliki musim kedua di Barcelona dengan lebih nyaman. Koeman telah memenangkan ruang ganti, tidak seperti awal kedatangannya saat ada banyak pertentangan. Kini para pemain percaya pada Koeman.

Gelar juara Copa del Rey juga membuat direksi klub percaya pada proyek Koeman. Sempat mencari opsi lain, Joan Laporta kini menaruh kepercayaan penuh di pundak pelatih asal Belanda itu.

Hanya saja kini Barcelona punya sembilan penyerang untuk musim 2021/2022, termasuk Lionel Messi. Berikut adalah daftar lengkapnya:

  1. Memphis Depay
  2. Sergio Aguero
  3. Martin Braithwaite
  4. Antoine Griezmann
  5. Ousmane Dembele
  6. Ansu Fati
  7. Rey Manaj
  8. Yusuf Demir
  9. Lionel Messi [belum meneken kontrak]

Messi memang belum terdaftar sebagai pemain Barcelona. Akan tetapi, tidak ada keraguan bahwa pemain 33 tahun itu akan segera diumumkan sebagai pemain 'baru' Barcelona. Messi pun dipastikan mendapat satu tempat di starting XI.

Dengan asumsi Koeman memakai formasi tiga penyerang, maka hanya dua tempat tersisa untuk delapan pemain lain. Memphis Depay mungkin akan jadi pilihan lain. Sementara, Antoine Griezmann dan Sergio Aguero harus bersaing ketat.

Ansu Fati juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Pemain 18 tahun sempat jadi andalan Koeman pada awal musim lalu dan tampil bagus. Kini, Fati sudah sembuh dari cedera dan siap bersaing.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rey Manaj dan Yusuf Demir

Ousmane Dembele juga akan bersaing untuk satu tempat di posisi penyerang sayap. Dembele punya kualitas yang bagus, tapi rentan cedera. Sedangkan, Braithwaite bisa jadi supersub yang diandalkan Koeman ketika para pemain utama buntu.

Dua pemain muda, Rey Manaj dan Yusuf Demir, tampil bagus pada sesi pramusim. Mereka rutin mencetak gol dan memberi 'masalah' bagi Koeman untuk menentukan komposisi lini depan. Demir baru berusia 18 tahun dan punya potensi besar di masa depan.

Jadi, siapa yang bakal dipilih Koeman untuk menemani Lionel Messi di lini depan Barcelona?

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/08/2021)

Video Populer

Foto Populer