Sukses


Bikin Syok! Lionel Messi Resmi Tidak Akan Perpanjang Kontrak di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona membuat pengumuman mengejutkan, Kamis (5/8/2021). Klub raksasa Catalan memutuskan tidak memperpanjang kontrak sang superstar, Lionel Messi

Lionel Messi sudah berstatus tanpa klub sejak tanggal 1 Juli 2021, karena mengingat kontraknya bersama Barcelona usai. Namun dari berbagai laporan, diketahui kedua belah pihak akan melanjutkan kerja sama.

Beberapa kali presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan kesepakatan baru bisa terjalin dalam waktu dekat. Baru-baru ini, Messi diyakini bakal bermain saat Barcelona menghadapi Juventus di Joan Gamper Trophy.

Keyakinan melihat Messi kembali berseragam Barcelona kian besar setelah La Liga menyatakan akan menyuntik dana buat pesertanya. Barcelona akan menerima uang sebesar 280 juta euro.

Sejumlah pemberitaan mengatakan Lionel Messi bakalan menandatangani kontrak baru pada pekan ini. Durasinya lima tahun, dengan adanya wacana bahwa tiga tahun terakhir bakal dilalui Messi sebagai amabasador klub di Amerika Serikat.

Namun, SportItalia mengendus aroma mencurigakan dalam obrolan kontrak Lionel Messi. Mereka merasa proses negosiasinya melamban dan bahkan menemui jalan buntu tanpa adanya solusi yang jelas.

Isunya berkembang cepat sampai akhirnya Barcelona muncul ke permukaan. Lewat pernyataan yang disampaikan di situs resminya, mereka mengungkapkan bahwa klub memilih untuk tidak memberikan kontrak baru kepada sang bintang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernyataan Barcelona 

Dalam pernyataan yang sama, mereka juga menyerang pihak La Liga sebagai dalang di balik batalnya kontrak dengan Messi. Besar kemungkinan ini terkait regulasi salary cap yang enggan diutak-atik oleh presiden La Liga, Javier Tebas.

"Mengingat situasinya, Lionel Messi takkan lanjut bersama Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan bahwa keinginan pemain dengan klub tidak dapat dipenuhi," begitu bunyi pernyataan klub.

Belum diketahui ke mana Messi akan berlabuh pada musim panas ini. Melihat situasinya, kemungkinan pria berumur 34 tahun tersebut bakalan bergabung dengan klub kaya seperti Manchester City atau PSG.

Sumber: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/8/2021)

Video Populer

Foto Populer