Sukses


Setelah Lionel Messi Resmi Bercerai dengan Barcelona, 4 Klub Raksasa Ini Siap Mencaplok

Bola.com, Jakarta - Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB secara resmi mengumumkan bahwa kontrak Lionel Messi takkan diperpanjang. Kabar ini membuat bursa transfer memanas. Sejumlah klub elite bersiap pasang kuda-kuda ingin meminang peraih enam trofi Ballon d'Or. Ke klub mana La Pulga bakal berlabuh?

Lionel Messi telah menyandang status pemain tanpa klub sejak awal bulan Juli lalu. Namun Barcelona sangat yakin bahwa sang bintang bakalan kembali membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru sebelum masa pramusim berakhir.

Keyakinan tersebut berulang kali disampaikan oleh Presiden klub, Joan Laporta. Fakta bahwa Messi belum bergabung dengan klub lain pun semakin memperkuat dugaan bahwa pemain berusia 34 tahun tersebut akan bertahan.

Beberapa laporan yakin kalau Messi akan bergabung kembali dengan Antoine Griezmann dkk sebelum Barcelona bertemu Juventus di Joan Gamper Trophy. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Messi dinyatakan resmi meninggalkan Camp Nou.

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," tulis Barcelona di situs resmi mereka. 

Lantas, ke mana Lionel Messi bakal berlabuh? Sangat sedikit klub yang mampu mengeluarkan uang minimal 30 juta euro per tahun untuk mengaji seorang La Pulga.

Beberapa klub di bawah ini yang diyakini bisa menggaet Lionel Messi:

Video

2 dari 5 halaman

PSG

PSG berada di posisi terdepan dalam perburuan seorang La Pulga. Terutama dengan beredarnya foto Messi yang berpose bersama para pemain Les Parisiens seperti Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti dan Leandro Paredes di media sosial.

Sejauh ini, PSG telah merekrut beberapa pemain gratisan yang punya nama di kancah sepak bola saat ini. Sebut saja Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan mantan pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Kudu diingat kans PSG mendapatkan Lionel Messi amat besar. Selain didukung pendanaan berlimpah, klub satu ini dilatih Mauricio Pochettino yang senegara dengan sang superstar.

3 dari 5 halaman

Manchester City

Manchester City juga bisa menjadi opsi buat sang bintang. Apalagi juara bertahan Premier League tersebut ditukangi oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Alasan buat Messi untuk berkarir di Premier League cukup kuat.

Namun kans the Citizens merekrut Messi cukup kecil. Sebab, mereka sedang dalam perjalanan merekrut Jack Grealish dan Harry Kane. Kedua transfer ini diyakini bisa memaksa City merogoh kocek hingga 200 juta euro.

Manchester City punya dukungan finansial yang kuat dari City Football Group punya Sheikh Mansour. Namun mereka perlu waspada, karena regulasi Financial Fair Play dari UEFA akan selalu mengintainya.

Namun, jika kesepakatan untuk mendapatkan Kane tak kunjung terealisasi, amat memungkinkan mereka berbelok meminang Messi. Kehadirannya akan terasa lebih murah, karena pihak The Citizens tinggal membayar gaji saja, tak perlu mengeluarkan kocek transfer.

4 dari 5 halaman

Inter Milan

Beberapa tahun lalu, Messi pernah dikaitkan dengan Inter Milan. Rumor ini mencuat setelah raksasa Italia lainnya, Juventus, berhasil mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro.

Isunya kembali muncul ke permukaan setelah stasiun televisi China mempublikaskan pertandingan Inter Milan. Siaran itu juga menunjukkan siluet bayangan Messi di atas katedral Duomo di Milan.

Dibandingkan dengan PSG dan Manchester City, peluang Inter Milan mendapatkan Messi jauh lebih kecil. Mereka sedang dilanda krisis keuangan yang cukup parah dan bahkan bisa kehilangan Romelu Lukaku diisukan dekat dengan Chelsea.

Mendatangkan Lionel Messi jelas akan jadi beban bagi klub yang diberitakan terancam bangkrut usai memenangi gelar Serie A musim lalu.

 

5 dari 5 halaman

Juventus

Meskipun sedang terkendala finansial, klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut masih sanggup membiayai gaji Cristiano Ronaldo yang kurang lebih sama dengan Messi.

Kemungkinan melihat Messi berseragam Juventus tetap ada, walaupun tidak sebesar Manchester City dan PSG. Yang pasti, jangan berharap bisa melihat Ronaldo dan Messi bermain secara bersamaan di Allianz Stadium.

Juventus harus melepas Ronaldo terlebih dahulu sebelum mendatangkan Messi. Namun, mencari klub peminat bintang asal Portugal tersebut juga bukan perkara yang mudah karena masalah gajinya yang amat tinggi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer