Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Pergi, Barcelona Pensiunkan Nomor Punggung 10?

Bola.com, Barcelona - Di balik keluarnya Lionel Messi dari Barcelona, ​​​​kekosongan besar telah ditinggalkannya. Mereka kehilangan kapten, pemimpin, pencetak gol sepanjang masa, nomor punggung legendaris, dan ikon mereka.

Sejumlah penggemar kemudian meminta nomor punggung 10 dipensiunkan karena signifikansi historisnya, tetapi ada masalah yang mencolok. Sesuai regulasi La Liga, tidak ada satu pun nomor punggung dari 1-25 yang boleh dibiarkan kosong terlepas dari kualitas dan status legendaris siapa pun yang memilikinya.

Kemarin, Barcelona merilis nomor skuad mereka, dan antara 1 dan 20, hanya dua yang hilang, yakni nomor 16 milik Pedri Gonzales dan 10 milik Lionel Messi.

Banyak yang awalnya mengharapkan oSergio Aguero atau Memphis Depay untuk mengambil alih, tetapi mereka masing-masing telah mengenakan 19 dan 9 dan akan melakukannya setidaknya sampai akhir musim.

Secara otomatis, satu-satunya pilihan Barcelona adalah memberikan nomor punggung 10 kepada Pedri, karena nomornya belum diubah pada musim ini. Atau, jika berani, manajemen bisa meminta rikues khusus kepada operator Liga Spanyol agar nomor tersebut dipensiunkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pedri Penerus Messi?

Setidaknya hingga detik ini, Barcelona tidak punya pilihan selain menawarkan nomor punggung 10 untuk pemain, dan dalam hal ini, mungkin saja Pedri untuk jangka pendek dan panjang.

Nomor 16 mungkin akan diberikan kepada Eric Garcia, dan angka 24 kepada siapa pun yang mungkin menandatangani kontrak dengan Barcelona dalam beberapa minggu mendatang.

Jika begini, pemain berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan daftar pemain terkenal yang telah mengenakan nomor ikonik, yang paling legendaris di antaranya adalah kapten yang baru saja pergi, Lionel Messi.

Sumber: Barca Universal

Video Populer

Foto Populer