Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Pergi, Ronald Koeman Beberkan Kesulitan yang Menunggu Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kepergian Lionel Messi, yang gabung ke PSG, akan mendatangkan kesulitan bagi timnya. Namun, dia mengajak semua pihak di Barcelona menutup buku dan move on setelah Messi tak lagi di Camp Nou. 

Menurut Koeman, salah satu masalah yang mungkin muncul setelah hengkangnya Messi adalah dalam urusan mencetak gol. Selama ini, La Pulga adalah mesin gol bagi Barcelona

"Tentu saja kami akan lebih kesulitan mencetak gol. Messi mencetak 30 gol pada musim lalu," ujar Koeman, seperti dikutip Marca, Sabtu (14/8/2021). 

"Pemain lain perlu membawa lebih banyak semangat dan mengambil langkah maju. Ini lebih tentang tim daripada individu. Semua tidak selalu tentang satu pemain, Anda harus melakukannya bersama." 

"Semoga kami mendapatkan kembali pemain dari cedera seperti Ansu Fati dan Coutinho. Kami masih memiliki skuad yang kuat. Kami akan bekerja lebih keras, kami akan berbuat lebih banyak untuk mencapai apa yang orang harapkan dari kami", ungkapnya ketika dalam sebuah wawancara bersama ESPN sesuai yang dilansir oleh Marca.

Lionel Messi mencatatkan 38 gol dan 16 assist semenjak pelatih Belanda tersebut datang di musim 2020/2021.  Di bawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona tercatat memenangi trofi Copa del Rey pada musim lalu.

Sedangkan secara keseluruhan, Lionel Messi sudah berhasil mencetak 474 gol dan 217 assist di semua musim pertandingan La Liga bersama Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Andalkan Memphis Depay dan Pemain Muda

Ronald Koeman mengatakan Barcelona tak boleh berlama-lama sedih dengan kepergian Messi. Mereka harus fokus menatap musim baru. 

"Kami harus memahami selalu ada akhir bagi seorang pemain. Anda harus menutup buku karena sekarang kami harus fokus pada musim baru. Kami memiliki pemain baru dan kami harus bergerak maju," tutur Koeman. 

Salah satu pemain yang berpeluang menjadi pemain penting bagi Barcelona di musim ini adalah Memphis Depay yang didatangkan dari Lyon secara gratis pada musim panas ini. 

Sejak Depay tiba, Koeman tampaknya punya harapan besar terhadap sang pemain. Apalagi Depay bukan sosok asing bagi Koeman, karena pernah bekerja sama di Timnas Belanda. 

Selain Depay, Koeman juga memaksa pemain muda seperti Pedri dan Ansu Fati untuk segera menjadi dewasa. Mereka akan mempunyai peran vital dalam mengarungi musim 2021/2022 ini. 

Nantikan dan saksikan pertandingan Barcelona dan tim La Liga lainnya dengan mengklik tautan berikut ini: live streaming La Liga.

 

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer