Sukses


Liga Spanyol: Pique Berkorban Potong Gaji, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Depay dan 2 Pemain Baru

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan pemain rekrutan di musim panas 2021, yaitu Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj menjelang laga pertama Liga Spanyol 2021/2022, Sabtu (14/8/2021).

Barcelona harus berterima kasih kepada Gerard Pique yang bersedia gajinya dipotong besar-besaran untuk membuat klubnya bisa mendaftarkan pemain baru. 

Batasan pengeluaran yang ketat dari La Liga, berdasarkan analisis pendapatan dan pengeluaran klub, telah membuat Barca kesulitan bisa menurunkan pemain untuk pertandingan pertama di musim baru, bahkan setelah kepergian Lionel Messi.

Barca harus mengurangi beban gaji untuk diizinkan mendaftarkan pemain anyar. Di tengah situasi sulit itu, Pique mau berkorban. Dia rela gajinya dipotong sehingga Barca akhirnya dapat menurunkan pemain baru saat menjamu Real Sociedad. 

""FC Barcelona dapat mendaftarkan Memphis, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol. Ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique, setelah gaji kapten kedua Barca telah dikurangi secara substansial," tulis Barcelona, melalui pernyataan resminya, seperti dikutip ESPN

"Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi klub saat ini. Harus dicatat bahwa kedua pemain benar-benar dan sepenuhnya bersedia untuk bekerja sama," imbuh Barcelona

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Turunkan Skuad Penuh

Artinya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bisa menurunkan skuad penuh saat Barcelona menjamu Real Sociedad pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. 

Batas pengeluaran Barcelona - jumlah total yang diizinkan untuk dihabiskan untuk pemain dan staf pelatih - telah turun dari lebih dari 600 juta euro pada musim 2019/2020 menjadi hanya 200 juta euro untuk sekarang. Ini terjadi karena masalah keuangan Barca, yang diperburuk pandemi virus corona.

Kondisi itu membuat klub tidak mungkin mendaftarkan kontrak lima tahun yang disepakati dengan Messi, yang kontrak sebelumnya telah berakhir. Messi akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain beberapa hari lalu.

Itu juga berarti meskipun Barca telah mengumumkan perekrutan Memphis dan Garcia pada Juni 2021, kedua pemain tersebut belum terdaftar secara resmi di La Liga sampai sekarang.

Sumber: ESPN 

 

Video Populer

Foto Populer