Sukses


Janji Sergi Roberto di Liga Spanyol: Lionel Messi 40 Gol Semusim, Pemain Barcelona Bersatu Bisa 30 Gol

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergi Roberto telah berkomitmen untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dengan pengurangan gaji. Ia juga ingin membawa Barca sukses walau tanpa Lionel Messi.

Roberto berbicara kepada La Vanguardia tentang berbagai topik. Dia mengatakan dia akan memperbarui kontraknya dengan upah yang lebih rendah untuk membantu klub.

"Kami harus lebih bersatu dari sebelumnya, lebih kompak dengan dan tanpa bola, memberi tekanan yang lebih tinggi bersama-sama. Jika kami tidak bisa menyamai 40 gol Messi, kami akan mencoba mencetak 30 gol tetapi kebobolan lebih sedikit 10 gol," katanya.

Gelandang asal Spanyol ini juga berkomentar mengenai tudingan dia dan beberapa pemain yang lain mendapat 'tempat' setelah kepergian Messi.

"Apa yang kami rasakan adalah banyak orang berbicara tanpa mengetahui banyak hal. Saya, misalnya, sedang menunggu tawaran dari klub. Situasi saya berbeda. Saya keluar dari kontrak musim ini dan saya akan memperbarui dengan harga rendah. Kami membantu. Saya tidak mengerti kritik yang kami terima, itu tidak masuk akal," katanya.

Musim ini, dia akan menjadi andalan di lini tengah Barcelona.

“Saya diminta setiap tahun tetapi sekarang memiliki dua bek sayap dan bagaimana pelatihan dan permainannya, saya melihat diri saya lebih banyak di lini tengah. Saya ingin bermain di sana tetapi itu terserah pelatih."

Video

2 dari 3 halaman

Pujian dari Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, melontarkan harapan menjelang musim baru tanpa Lionel Messi. Ia juga memuji skuadnya, terutama pemain-peman senior pantas mendapat pujian karena rela pengurangan gaji.

Keputusan itu akan memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru yang direkrut pada musim panas ini.

“Kami harus menyoroti sikap Gerard (Pique), Sergi Roberto, (Sergi) Busquets dan (Jordi) Alba, karena mereka semua telah bertahun-tahun di klub dan ingin membantu memperbaiki situasi ekonomi klub. Ini penting dan menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang dari sini," kata Koeman.

Barcelona akan meladeni Real Sociedad di Camp Nou pada laga pekan perdana La Liga musim ini, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Bagi El Barca, duel ini sekaligus menandai era baru tanpa Lionel Messi.

Sumber: La Vanguardia via Tribal Football, Marca

3 dari 3 halaman

Menanti Era Baru Barcelona Tanpa Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer