Sukses


Liga Spanyol: Sergio Aguero Emoh Pakai Nomor 10 Warisan Lionel Messi, Tekanannya Terlalu Berat

Bola.com, Barcelona - Striker anyar Barcelona, Sergio Aguero, dikabarkan sempat ditawari mengenakan nomor punggung 10 yang merupakan peninggalan Lionel Messi. Namun, pemain Argentina tersebut menolak tawaran tersebut. 

Nomor punggung 10 identik di Barcelona dengan Lionel Messi selama bertahun-tahun. Nomor tersebut kini tanpa pemilik setelah La Pulga pergi dan resmi gabung Paris Saint-Germain (PSG). 

Menurut media Spanyol Sport, Kamis (19/8/2021), kapten kedua Barca, Gerard Pique, sudah menawarkan nomor itu kepada Sergio Aguero, yang baru gabung ke Camp Nou pada musim panas ini. Tetapi, Aguero memilih mengambil nomor lain, dan membiarkan jersey legendaris itu kosong tanpa pemilik.  

Jersey nomor 10 di Barcelona sangat kaya sejarah. Diego Maradona, Pep Guardiola, Hristo Stoichkov, Romario, Rivaldo, Riquelme, dan Ronaldinho, menjadi beberapa pemain yang pernah mengenakan nomor tersebut.  

Tiga pemain terakhir dalam daftar mengenakan nomor bergengsi di abad ke-21 sebelum Lionel Messi mengambil alih pada 2008. Sejak mengambil nomor itu dari idolanya Ronaldinho, pemain depan Argentina meningkatkan prestise nomor 10 ke level baru.

Jersey nomor 10 Barcelona menjadi identik dengan Messi, dan yang lebih penting dikaitkan dengan kehebatan. Mengingat semua tekanan yang datang dari jersey dan sejarahnya yang memesona, dapat dimengerti mengapa Sergio Aguero emoh mengambil risiko.

 

2 dari 4 halaman

Mau Tinggalkan Barcelona?

3 dari 4 halaman

Ditawarkan Juga ke Philippe Coutinho

Ironisnya, mantan pemain Manchester City itu datang ke Barcelona demi bermain bersama pemilik nomor 10 saat itu, Messi. Situasi sekarang telah berubah, dan pemain baru harus mengambil nomor legendaris tersebut.

Setelah Aguero menolak kesempatan untuk memakai nomor 10, jersey itu masih kosong. Aturan La Liga membatasi nomor kit yang dapat digunakan, yang membuat Barcelona tidak mungkin mempertimbangkan untuk mengosongkan nomor tersebut.

Sejauh ini, tidak ada peminat yang tertarik memakai nomor itu. Namun, Phillipe Coutinho dikabarkan telah mendapatkan tawaran yang sama.

Mungkinkah Coutinho punya keberanian mewarisi nomor 10 dari Lionel Messi? 

Sumber: Sport 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer