Sukses


Liga Inggris: Barcelona Desak Griezmann dan Coutinho Setujui Pemangkasan Gaji

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, melanjutkan negosiasi pemotongan gaji dengan para bintang dan pemain senior. Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann menjadi target berikutnya. 

Barcelona dikabarkan mendesak dan merayu Coutinho dan Griezmann supaya mau bekerja sama terkait kontraknya. Mereka diminta menyetujui proposal pengurangan gaji. 

Kedua pemain tersebut memang masuk daftar pemain Barcelona yang mendapat gaji tinggi. Bahkan, media Spanyol, Sport, mengklaim keduanya kini menjadi pemain bergaji tertinggi di Camp Nou.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (20/8/2021), Griezmann dikabarkan menerima gaji lebih dari 500 ribu pounds per pekan. Coutinho menerima bayaran tak terpaut jauh dari gaji Griezmann.    

Alhasil, pengurangan gaji mereka akan sangat membantu Blaugrana mengurangi krisis finansial yang menghantam klub. 

Laporan itu menambahkan Griezmann tampaknya bersedia menerima pengurangan, tetapi belum duduk bersama dengan petinggi Barcelona. Situasi Coutinho lebih kompleks karena masa depannya di Camp Nou tidak pasti.

 

 

2 dari 3 halaman

Utang Barca Menumpuk

Klub berada di tengah-tengah krisis. Joan Laporta mengakui total utang mereka mencapai 1,15 miliar pounds (Rp29,5 miliar) pada awal pekan ini.

Situasi keuangan Barca yang mengerikan menjadi alasan mengapa Lionel Messi tidak dapat menandatangani kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain.

Laporta terpilih untuk masa jabatan kedua sebagai presiden pada Maret dan berjanji memerangi utang yang menumpuk akibat kebijakan pendahulunya, Josep Maria Bartomeu.

 

3 dari 3 halaman

Pique Sudah Potong Gaji, Lainnya Menyusul

Laporta sudah menegosiasikan pemotongan gaji dengan para pemain senior klub. Wakil kapten Gerard Pique menjadi yang pertama menyetujui pengurangan gaji.

Blaugrana mengkonfirmasi upah Pique telah "dikurangi secara substansial" yang memungkinkan mereka untuk akhirnya mendaftarkan tiga pemain baru, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj.

Barca mendekati kesepakatan serupa dengan kapten Sergio Busquets, kapten ketiga Sergi Roberto, dan kapten keempat Jordi Alba.

Sumber: Sport, Mirror

Video Populer

Foto Populer