Sukses


Liga Spanyol: Atletico Madrid Tolak Lepas Joao Felix ke Barcelona

Bola.com, Madrid - Barcelona dikabarkan tertarik meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini. Namun seperti dilansir Goal International, keinginan Barca tersebut mendapat penolakan dari Atletico.

Los Cules kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun ini. Barcelona tak bisa memperpanjang kontrak Messi yang berakhir pada 30 Juni 2021, akibat salary cap atau pembatasan gaji yang diterapkan La Liga.

Alhasil, La Pulga hengkang ke Paris Saint-Germain. Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim plus opsi perpanjangan satu tahun.

Kepergian Messi merupakan pukulan telak bagi Barcelona. Pasalnya, Lionel Messi adalah mesin gol Blaugrana dengan torehan 672 gol dari 778 pertandingan di seluruh ajang.

Barcelona memang telah kedatangan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas tahun ini. Depay pun tampil cukup oke dengan koleksi dua gol dari tiga laga di La Liga.

Akan tetapi, kehadiran Memphis Depay masih dirasa kurang. Oleh karena itu, Barcelona ingin menggaet Joao Felix dari Atletico Madrid sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup pada 31 Agustus 2021.

 

2 dari 4 halaman

Pinjam Joao Felix

Barca telah melakukan pendekatan kepada agen Felix, Jorge Mendes. Rencananya, Barcelona ingin meminjam Joao Felix dari Atletico hingga akhir musim ini.

Namun, keinginan El Barca mendapat penolakan dari Los Rojiblancos. Sebab, Atletico Madrid masih membutuhkan jasa sang pemain untuk mempertahankan trofi juara La Liga.

Selain itu, pemain asal Portugal tersebut merupakan aset masa depan Atletico. Dengan usia yang masih 21 tahun, Joao Felix diyakini bakal menjadi sosok penting di lini serang Los Rojiblancos.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Joao Felix

Pemain bernama lengkap Joao Felix Sequeira tersebut digaet Atletico Madrid dari Benfica pada 3 Juli 2019. Sang pemain ditebus dengan banderol yang mencapai 126 juta euro.

Dibeli dengan harga selangit, Joao Felix masih belum mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya. Dua musim berseragam Atletico Madrid, Felix berhasil mendulang 19 gol dari 76 penampilan di seluruh ajang.

Kendati begitu, dia ikut berperan membantu Atletico Madrid merengkuh trofi juara La Liga musim lalu.

Sumber: Goal International

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Barcelona saat Ini:

Video Populer

Foto Populer