Sukses


5 Pemain Terlama di Skuad Barcelona Setelah Xavi, Iniesta, dan Lionel Messi Cabut

Bola.com, Barcelona - Barcelona merupakan satu di antara klub besar di dunia. Tidak diragukan lagi, ada banyak pemain yang punya impian bermain untuk Barcelona.

Sampai sejauh ini, Barcelona punya banyak koleksi trofi bergengsi. Itu termasuk 26 gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Selama bertahun-tahun, Barcelona juga diperkuat banyak pemain hebat. Di antaranya adalah Xavi, Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Ketiga legenda Barcelona itu sudah meninggalkan Camp Nou. Terbaru, Lionel Messi, yang gagal memperpanjang masa kerja dan bergabung dengan PSG.

Namun, masih ada pemain yang sanggup bertahan dalam waktu jangka waktu yang lama di skuad Barcelona saat ini. Siapa Saja mereka?

2 dari 7 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Gabung: 1 Juli 2014

Marc-Andre ter Stegen adalah kiper utama Barcelona saat ini. Pemain asal Jerman tersebut sudah berada di Camp Nou sejak tahun 2014.

Sampai sejauh ini Ter Stegen sudah tampil sebanyak 278 kali untuk Barcelona. Dia berhasil mengemas 114 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Kontrak Ter Stegen bersama Barcelona akan habis pada 2025 mendatang. Dia sudah memenangkan 13 gelar bersama Blaugrana, termasuk empat La Liga dan satu Liga Champions.

  

3 dari 7 halaman

Sergi Roberto

Sejak: 1 Juli 2013

Sergi Roberto merupakan pemain didikan akademi La Masia, Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut melakukan debut di tim senior pada usia 18 tahun.

Roberto adalah pemain paling serba bisa di skuad Barcelona saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut bisa memainkan peran sebagai pemain belakang maupun gelandang.

Sampai sejauh ini Roberto sudah memainkan 306 pertandingan untuk Barcelona. Dia berhasil mencetak 11 gol dan 37 assist dari penampilannya tersebut.

  

4 dari 7 halaman

Jordi Alba

Gabung: 1 Juli 2012

Jordi Alba merupakan produk akademi Barcelona. Namun, Alba gagal menembus skuad utama dan meninggalkan Blaugrana pada 2005.

Setelah berkembang bersama Valencia, Alba akhirnya kembali ke Barcelona pada tahun 2012. Alba ditebus dengan biaya sebesar 14 juta euro.

Alba kini menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Blaugrana. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencatatkan 387 penampilan, 22 gol dan 81 assist untuk raksasa Spanyol tersebut.

  

5 dari 7 halaman

Sergio Busquets

Gabung: 1 September 2008

Setelah kepergian Lionel Messi, Sergio Busquets didapuk menjadi kapten Barcelona. Gelandang asal Spanyol tersebut bermain untuk tim senior Blaugrana sejak tahun 2008.

Sampai sejauh ini Busquets sudah membuat 630 penampilan untuk Barcelona. Dia juga berhasil mencetak 15 gol dan 41 assist dari penampilannya tersebut.

Bersama Barcelona, Busquets juga mampu meraih banyak trofi bergengsi. Itu termasuk treble winners pada tahun 2009 dan 2015.

  

6 dari 7 halaman

Gerard Pique

Sejak: 1 Juli 2008

Gerard Pique sempat mengadu nasib di Inggris bersama Manchester United. Namun, bek asal Spanyol itu tidak banyak bermain saat membela Setan Merah.

Setelah kesulitan di Inggris, Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008. Itu merupakan keputusan yang tepat karena Pique kemudian menjadi salah satu pemain penting di Camp Nou.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu sudah mencatatkan 568 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana. Dari jumlah itu, Pique berhasil mencetak 51 gol dan 13 assist.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 24/8/2021)

7 dari 7 halaman

Pekan Kedua, Barcelona Belum Sempurna

Video Populer

Foto Populer